Rabu 06 Mar 2024 09:02 WIB

Pemenang Oscar Ini Kehilangan Pialanya karena Dicuri Hingga Disapu Banjir

Sejumlah aktor kehilangan piala Oscar miliknya karena dicuri.

Jared Leto usai meraih penghargaan Oscar atas perannya di film Dallas Buyers Club.
Foto:

Beberapa orang berpendapat bahwa benda itu dibuang ke sungai selama protes Hak-Hak Sipil di universitas. Ini juga diduga sebagai pernyataan menentang McDaniel yang memenangkan Oscar karena berperan sebagai pembantu.

Yang lain berteori bahwa siapa pun yang memindahkan penghargaan itu tidak menyadari apa itu. Sampai hari ini, misteri tersebut masih belum terpecahkan.

Margaret O'Brien 

Mantan bintang cilik ini dianugerahi “Juvenile Oscar” pada tahun 1944 untuk karyanya di Meet Me in St Louis. Namun, pialanya dicuri dari rumahnya tak lama setelah ia mendapatkannya.

O'Brien kemudian mengatakan bahwa seorang pengurus rumah tangga yang bekerja untuk keluarganya telah mengambil Oscar untuk dibersihkan, sebelum menghilang bersamanya. O'Brien diberi penggantinya, namun sang aktor tetap berharap bisa bertemu kembali dengan Oscar aslinya.

photo
Piala Oscars - (cbc.ca)

Ia bahkan secara rutin menghadiri pameran dan lelang barang antik dengan harapan dapat menemukannya. 

Kemudian, pada tahun 1995, dia diberitahu bahwa Oscarnya telah ditemukan dan pengurus rumah tangga keluarganya telah memberikannya kepada anak-anaknya. Anak-anak tersebut kemudian memberikannya kepada juru lelang beberapa dekade kemudian.

Karena juru lelang tidak dapat menjual Oscar tanpa izin ketat dari Akademi, mereka malah mengembalikannya. Butuh waktu hampir 50 tahun, tetapi Oscar O’Brien akhirnya dikembalikan kepadanya.

Matt Damon 

Oscar yang dimenangkan Damon pada tahun 1998 untuk film Good Will Hunting bersama Ben Affleck berakhir di apartemennya di New York. Banjir menyebabkan hilangnya Oscar di apartemen tersebut. 

“Salah satu alat penyiram meledak ketika saya dan istri saya sedang berada di luar kota. Itulah kali terakhir saya melihatnya,” katanya pada tahun 2007. 

 

Diakui Damon, Oscar mungkin disimpan oleh seseorang yang membantu membersihkan apartemen, tapi mungkin juga sudah diambil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement