Rabu 06 Mar 2024 09:02 WIB

Pemenang Oscar Ini Kehilangan Pialanya karena Dicuri Hingga Disapu Banjir

Sejumlah aktor kehilangan piala Oscar miliknya karena dicuri.

Jared Leto usai meraih penghargaan Oscar atas perannya di film Dallas Buyers Club.
Foto: AP Photo
Jared Leto usai meraih penghargaan Oscar atas perannya di film Dallas Buyers Club.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memenangkan Piala Oscar adalah impian semua pemain film. Oscar ibarat penghargaan tertinggi bagi setiap kru film, baik mereka yang di balik layar maupun mereka yang berakting, atas usaha mereka membuat sebuah karya terbaik.

Ada banyak cara untuk mendapatkan Oscar. Cara paling mainstream tentu saja dengan membuat film dan berakting dengan apik. Ada pula cara paling cepat, yaitu dengan mencurinya.

Baca Juga

Berikut adalah beberapa kisah tentang hilangnya Piala Oscar dari tangan pemilik aslinya.

Jared Leto 

Pada tahun 2021, pemenang Oscar Dallas Buyers Club ini mengungkapkan bahwa dia tidak melihat penghargaannya selama tiga tahun dan tidak tahu di mana penghargaan itu berada. “Semua orang mencarinya di mana-mana,” katanya saat tampil di acara bincang-bincang James Corden di AS.

Ketika ditanya oleh Corden apakah ada yang mencurinya, Leto mengamininya. “Saya pikir begitu. (Piala Oscar) bukanlah sesuatu yang secara tidak sengaja dibuang seseorang ke tempat sampah.” katanya. 

Tidak jelas apakah Leto pernah mendapatkan kembali Oscar-nya. 

Whoopi Goldberg 

Lebih dari satu dekade setelah dia memenangkan Oscar Aktris Pendukung Terbaik untuk Ghost, Goldberg mengirim patungnya kembali ke Akademi untuk dipoles. Dilansir Hollywood Reporter, Rabu (6/3/2024), paket tersebut tiba di LA dari New York dengan selamat dan utuh.

Namun paket UPS yang kemudian dikirim oleh Akademi ke petugas di Chicago, dengan Oscar Goldberg di dalamnya, ternyata kosong. Seseorang telah membukanya, mengambil Oscar dan menyegelnya kembali. 

photo
Aktris Whoopi Goldberg - (Reuters)

Beberapa hari kemudian, Oscar muncul di tempat sampah dekat bandara California dan dikembalikan ke Goldberg. Tidak pernah terbukti apa yang sebenarnya terjadi. 

“Oscar tidak akan pernah meninggalkan rumah saya lagi,” kata Goldberg dalam sebuah pernyataan pada tahun 2002. 

Hattie McDaniel 

Pemenang Black Oscar pertama, untuk Gone with the Wind, menyerahkan penghargaannya kepada Howard University dalam surat wasiatnya, yang akhirnya hilang. Meskipun Oscar McDaniel awalnya dipajang di etalase, namun dilaporkan menghilang pada suatu saat di tahun enam puluhan. Spekulasi masih tersebar luas mengenai di mana piala tersebut berakhir. 

Beberapa orang berpendapat....

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement