Rabu 24 Jan 2024 22:41 WIB

Rekor, Dua Film Internasional Masuk Nominasi Film Terbaik Piala Oscar

Anatomy Of A Fall dan The Zone Of Interest bersaing di kategori Film Terbaik Oscar.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Piala Oscar. Anatomy Of A Fall dan The Zone Of Interest bersaing perebutkan kategori Film Terbaik di Piala Oscar 2024.
Foto: Reuters
Piala Oscar. Anatomy Of A Fall dan The Zone Of Interest bersaing perebutkan kategori Film Terbaik di Piala Oscar 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengumuman nominasi Piala Oscar pada Selasa (23/1/2024) mengungkap rekor sepanjang sejarah ajang penghargaan tersebut. Baru kali ini, di Academy Awards ke-96, dua film internasional dengan bahasa selain Inggris masuk nominasi film terbaik.

Dikutip dari laman Deadline, Rabu (24/1/2024), kedua film itu adalah Anatomy Of A Fall dan The Zone Of Interest. Anatomy Of A Fall merupakan film tentang hukum bergenre drama thriller berbahasa Prancis, garapan sineas Justine Triet. Judul Prancisnya, yakni Anatomie d'une chute.

Baca Juga

Sementara itu, The Zone Of Interest mewakili Inggris, namun dialognya menggunakan bahasa Jerman, Polandia, dan Yiddi (bahasa Germanik yang terutama digunakan oleh kaum Yahudi di Eropa Timur). Film drama sejarah itu berkisah tentang komandan Nazi Jerman.

Disutradarai oleh Jonathan Glazer, The Zone Of Interest merupakan produksi bersama antara Amerika Serikat, Inggris, dan Polandia. Baik Anatomy Of A Fall maupun The Zone Of Interest masing-masing mendapatkan lima nominasi Oscar.

Di kategori Film Terbaik, kedua film itu bersaing dengan American Fiction, Barbie, The Holdovers, Killers of the Flower Moon, Maestro, Oppenheimer, Past Lives, dan Poor Things. Hasilnya akan diumumkan pada puncak penghargaan Oscar 2024 pada 10 Maret nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement