Rabu 21 Feb 2024 16:46 WIB

Ini Lima Karakter Anime yang Paling Difavoritkan Penggemar Sepanjang Masa

Industri anime Jepang merupakan rumah dari ribuan karakter fiksi.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Friska Yolandha
Gear 5 Luffy anime Onepiece
Foto:

4. Monkey D Luffy dari One Piece

Eiichiro Oda mampu mengembangkan Monkey D Luffy sebagai karakter protagonis yang tidak membosankan. Meski memiliki "formula" yang sama seperti kebanyakan karakter protagonis dalam anime, Luffy memiliki keunikan tersendiri yang membuatnya dicintai oleh banyak penggemar anime.

Dari luar, Luffy terlihat sebagai karakter yang bodoh dan polos. Namun seiring dengan berjalannya cerita, penonton mampu menyelami sisi lain Luffy yang baik hati dan membumi.

Luffy merupakan karakter yang erat akan pesan kebebasan. Dia menjelajahi dunia untuk membebaskan orang-orang dari kekejaman dan penindasan. Semua itu dia lakukan tanpa ragu, meski harus mengorbankan nyawanya sendiri.

Luffy juga digambarkan sebagai karakter yang percaya bahwa semua orang punya kebebasan untuk memperjuangkan masa depannya sendiri dan bisa menjalani hidup sesuai kehendak pribadi masing-masing, selama tidak merugikan orang lain. Karakternya yang dalam dan sifatnya yang jenaka membuat Luffy menjadi salah satu karakater anime yang melegenda.

5. Son Goku Is the Saiyan Hero Who Saved the Universe From Evil

Mangaka Akira Toriyama mungkin tak menyangka bahwa dia berperan besar dalam membentuk sejarah shonen manga saat menciptakan Son Goku. Meski berpuluh-puluh tahun telah berlalu, Goku masih menjadi salah satu ikon anime yang tak tergantikan.

photo
Son Goku - (Wikipedia)

Banyak orang menilai Goku sebagai kombinasi unik dari Sun Wukong dan Superman. Goku merupakan humanoid berkekuatan super dari planet lain yang tiba di bumi sebagai anak muda. Goku lalu beradaptasi untuk tinggal di bumi seakan planet tersebut merupakan rumahnya sendiri.

 

Saat dia bertambah dewasa, Goku harus menghadapi beragam pertarungan sengit demi melindungi rumahnya dan dunia lain dari kehancuran di tangan penjahat super, Frieza. Selain karena keterampilan bertarungnya yang luar biasa, penonton juga menyukai Goku karena karakternya yang baik sekaligus apa adanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement