Selasa 13 Feb 2024 16:07 WIB

Vidi Aldiano dan Sheila Dara Jadi Couple Goal di X, Ini Lima Tips Temukan Pasangan Hidup

Di mata warganet, Vidi dan Sheila kerap dipandang sebagai pasangan yang menarik.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Friska Yolandha
Pasangan Vidi Aldiano dan Sheila Dara.
Foto:

Selain kelima hal tersebut, GoodTherapy mengungkapkan bahwa ada beberapa hal lain yang juga perlu diperhatikan ketika hendak memilih pasangan hidup. Berikut ini adalah lima hal lain yang juga perlu dipertimbangkan ketika memilih pasangan:

1. Cinta dan komitmen. Menurut Pew Research Center, 88 persen responden menilai cinta dan komitmen merupakan kunci dasar untuk terbangunnya sebuah hubungan yang kuat dan langgeng.

2. Pasangan memiliki kemampuan berkomunikasi yang sehat dan efektif, terbuka akan kritik, serta saling memahami.

3. Pasangan terbuka mengenai asal-usul keluarga. Terkadang, masalah keluarga pasangan yang ditutup-tutupi sebelum menikah bisa menjadi sumber masalah di masa mendatang bagi hubungan suami-istri.

4. Pasangan memberikan kesan yang baik di mata teman, keluarga, hingga kerabat. Penilaian dari orang lain juga penting untuk dipertimbangkan karena orang yang sedang jatuh cinta sering kali tak bisa memberikan penilaian objektif mengenai pasangan.

5. Hindari calon pasangan yang memiliki red flag. Setiap orang tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun ada beberapa kekurangan atau red flag yang sebaiknya tidak dimiliki oleh pasangan. Red flag ini bisa berupa adiksi terhadap narkoba dan alkohol, punya sifat suka berbohong, kecanduan pornografi, tak bisa lepas dari mantan kekasih, suka berjudi, serta sering menyimpan rahasia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement