Jumat 10 Nov 2023 18:20 WIB

Vidi Aldiano Sambut Golden Disc Awards di Jakarta: Siap-Siap War Ticket

Golden Disc Awards (GDA) akan digelar di Jakarta Internasional Stadium (JIS).

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Penyelenggara Golden Disc Awards (GDA) 2024, NICE Entertainment bersama penyanyi Vidi Aldiano dalam acara Konferensi Pers - 38th Golden Disc Awards with Bank Mandiri di The Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (8/11/2023).
Foto: Republika/Umi Nur Fadhilah
Penyelenggara Golden Disc Awards (GDA) 2024, NICE Entertainment bersama penyanyi Vidi Aldiano dalam acara Konferensi Pers - 38th Golden Disc Awards with Bank Mandiri di The Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (8/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah acara penghargaan musik yang sangat dinanti-nantikan, Golden Disc Awards (GDA) 2024 akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS) pada 6 Januari 2024. Penyanyi, pembuat konten, dan juga penggemar K-Pop, Vidi Aldiano berbagi perasaannya tentang pengumuman tersebut.

“(Respons pertama) teriak, satu. Karena gue tahu awal tahun ini udah ada di Thailand, kan. Gak nyangka bahwa next destination-nya itu Jakarta, Indonesia," kata Vidi dalam acara Konferensi Pers - 38th Golden Disc Awards with Bank Mandiri di The Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (8/11/2023).

Baca Juga

Vidi mengungkapkan rasa terkejutnya dan kebahagiaannya karena Jakarta telah dipilih sebagai tuan rumah GDA 2024. Dia menyampaikan rasa terima kasih kepada promotor, sponsor, dan semua pihak yang telah berkontribusi untuk mewujudkan acara ini di Indonesia.

"Jadi gue mau ngucapin makasih banget untuk promotor, sponsor semuanya yang udah membuat Golden Disc Award ini terjadi di Indonesia. Ini gak cuma gue. Gue sih di sini mewakili teman-teman K-pop enthusiasts,” ujar penyanyi kelahiran 29 Maret 1990 itu.

 

Vidi juga menyatakan, dia sangat gembira dan antusias untuk mendapatkan tiket acara tersebut. Dia mengungkapkan bahwa penggemar K-pop di Indonesia pasti akan sangat menantikan line-up artis yang akan tampil dalam GDA 2024.

"Sebenarnya pasti super happy dan super excited. Gak sabar untuk bisa war ticket juga. Soalnya kan di Bangkok itu udah wow banget," kata pelantun “Status Palsu” itu.

Ketika ditanya tentang pendapatnya tentang K-pop di Indonesia, Vidi menekankan bahwa budaya K-pop telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia. "Sebenernya K-pop di Indonesia tuh udah lama banget. Menjamur si culture K-pop nya itu. Dari jaman gue kuliah tuh dari Super Junior ke sini. Itu kayaknya udah," ujar Vidi.

Dia mengamati bahwa hubungan antara Korea dan Indonesia semakin erat, di mana Indonesia menjadi destinasi favorit bagi banyak idol K-pop untuk melakukan pertunjukan dan meet and greet. “Apalagi gue seneng banget, kenapa? Karena banyak sekali idol-idol Korea yang sudah menjadikan Indonesia menjadi spot favorit mereka,” kata suami Sheila Dara Aisha itu.

Vidi juga mengakui bahwa popularitas K-pop tidak hanya terbatas di Indonesia, tetapi juga di seluruh dunia. Dia memuji penggemar K-pop di Indonesia atas dedikasi dan dampak positif yang mereka bawa, serta menggambarkan gelombang K-pop sangat kuat. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement