Sabtu 25 Nov 2023 13:02 WIB

Cerita Sheila Dara yang Girang Dapat Peran Berbeda

Karakter yang diperankan Sheila berbeda dengan sifat aslinya.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
Aktris Sheila Dara saat menghadiri special screening Jatuh Cinta Seperti di Film-Film (JESEDEF).
Foto: Republika/ Meiliza Laveda
Aktris Sheila Dara saat menghadiri special screening Jatuh Cinta Seperti di Film-Film (JESEDEF).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Sheila Dara sering mendapat peran yang terlibat dalam percintaan salah atau hubungan yang tidak sehat. Namun, di proyek terbaru, dia mendapat peran yang berbeda dari sebelumnya. Dia mengaku senang bisa menjadi bagian dari Jatuh Cinta Seperti di Film-Film (JESEDEF).

"Senang sekali karena akhirnya aku bukan jadi pemeran yang terlibat di tragedi, akhirnya bisa senang-senang di lokasi," kata Sheila di XXI Epicentrum, Jumat (24/11/2023).

Baca Juga

Meski begitu, dia kerap menemukan sejumlah tantangan. Terlebih, karakter Celine yang dia perankan sangat berbeda dengan sifat aslinya. Celine adalah seorang editor yang bersuamikan Dion (Dion Wiyoko). 

Keduanya adalah pasangan suami istri harmonis yang sama-sama bekerja di industri film. Di film JESEDEF, Celine merupakan sahabat dari Bagus, yang diperankan oleh Ringgo Agus Rahman sebagai tokoh utama di film ini.

 

“Di sini aku menjadi editor film. Jadi tantangannya, lebih ke memahami seperti apa sih pekerjaan ini. Dan ada sebuah scene yang menurut aku lumayan banget di film ini di mana aku harus menggambarkan pergerakan kamera di tengah jalan raya, ngomongnya harus agak teriak-teriak,” ujarnya. 

Dia merasa cukup beruntung karena pekerjaannya juga membuat dirinya bisa dekat dengan editor film. Selain itu, dia juga berkesempatan berbincang dengan editor film di lokasi syuting. "Aku jadi banyak ngobrol sama editornya sehingga banyak observe juga melihat bagaimana cara mereka bekerja,” ucapnya.

JESEDEF akan mulai tayang di bioskop mulai 30 November 2023 mendatang. Film yang ditulis dan disutradarai oleh Yandy Laurens ini akan bercerita tentang kisah cinta dewasa antara Hana (Nirina Zubir) dan Bagus (Ringgo Agus Rahman).

Hana baru saja ditinggal wafat suaminya sementara Bagus sudah menyimpan rasa untuk Hanna sejak mereka masih sekolah. Bagus ingin menyatakan perasaannya dengan membuat film tentang pertemuan mereka kembali, dan proses perjalanan tumbuhnya cinta mereka. Hal yang paling menarik dari film ini adalah, akan menghadirkan visual dalam 80 persen hitam putih dan 20 persen berwarna. 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement