Selasa 13 Feb 2024 13:08 WIB

Lima Karakter Film yang Hanya Berhasil karena Aktornya

Beberapa karakter sangat berhasil karena diperankan oleh aktor tertentu.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Johnny Depp sebagai Jack Sparrow dalam Pirates of the Carribean (kanan).
Foto:

3. Severus Snape (Alan Rickman)

Profesor Severus Snape dalam seri Harry Potter diperankan oleh mendiang Alan Rickman dengan begitu meyakinkan, sehingga sulit untuk memisahkan aktor dan karakter tersebut. Rickman memberikan kompleksitas emosional dan karakter yang sangat meyakinkan dalam peran tersebut. Sulit membayangkan siapapun menggantikan Rickman sebagai Snape.

4. J. Jonah Jameson (JK Simmons)

JK Simmons adalah pilihan sempurna untuk memerankan pemimpin redaksi The Daily Bugle, J Jonah Jameson dalam trilogi Spider-Man karya Sam Raimi. Penampilan dan sikap Simmons sesuai dengan karakteristik Jameson dengan begitu sempurna, sehingga hampir mustahil membayangkan karakter ini tanpa Simmons.

5. Gollum (Andy Serkis)

Andy Serkis membawa karakter CGI Gollum dalam trilogi The Lord of the Rings menjadi hidup dengan karyanya yang luar biasa. Penggunaan teknologi penangkapan gerak membuat Serkis membawa Gollum menjadi sesuatu yang lebih dari sekadar karakter animasi, sehingga sulit untuk membayangkan orang lain yang bisa memerankannya dengan sama sempurnanya.

photo
Gollum - (Reuters)

 

Para aktor ini membuktikan bahwa karakter film tidak hanya tergantung pada penulisan skrip, tetapi juga pada penampilan dan interpretasi yang meyakinkan dari aktor yang memerankannya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement