Kamis 04 Jan 2024 13:30 WIB

Rajai Chart Billboard dengan 'Closer Than This', Jimin BTS Geser Posisi Jungkook

Closer Than This dari Jimin BTS merajai tangga lagu Billboard.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Jimin BTS. Jimin mengatakan lagu barunya Closer Than This yang dirilis 22 Desember merupakan lagu untuk fans.
Foto:

Jimin berhasil mencetak rekor kelimanya di chart Penjualan Lagu Digital dengan prestasi yang menandai keberhasilan kariernya ini. Tiga dari empat lagu suksesnya (sebelum pencapaian terbaru tersebut) diraih pada 2023, yang ternyata menjadi tahun paling gemilang dalam kariernya. Sebelumnya, pada pertengahan 2022, Jimin juga meraih kesuksesan bersama Ha Sung-woon, sesama artis Korea Selatan.

"Closer Than This" menjadi satu-satunya lagu yang berhasil menjual lebih dari 10 ribu kopi di Amerika Serikat dalam minggu pelacakan terakhir. Dalam data yang diumumkan oleh Luminate, lagu lain yang mendekati posisi teratas adalah "Lovin On Me" milik Jack Harlow, tapi hanya berhasil menjual sekitar setengah dari penjualan "Closer Than This".

Jimin merilis "Closer Than This" sebagai hadiah bagi penggemar. Meskipun tampaknya sedang beristirahat, Jimin tetap siap dengan karya-karyanya.

Seperti rekan-rekannya di BTS, Jimin juga telah terdaftar untuk wajib militer di Korea Selatan. Dengan semua anggota grup ini menyelesaikan kewajiban mereka sebagai tentara, BTS menunjukkan komitmennya kepada negara sambil tetap aktif dalam karier mereka di dunia musik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement