Senin 20 May 2024 17:02 WIB

Tunjang Industri Kecantikan Lewat Riset Mendalam

Teknologi Trichoscan digunakan untuk mengevaluasi kondisi rambut secara akurat.

Teknologi dan riset di Skinproof
Foto: Instagram/skinproof.id
Teknologi dan riset di Skinproof

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Industri kecantikan secara global maupun nasional tumbuh begitu pesat dalam beberapa tahun terakhir. Sejalan dengan itu, terjadi lonjakan jumlah produk kecantikan yang diiringi tuntutan akan jaminan keamanan.

Skinproof, sebagai anak perusahaan dari Genero Group, hadir sebagai solusi pengujian dermatologi dan riset konsumen dalam kategori kosmetik, perawatan diri, dan wellness product, dimana salah satu tugasnya adalah memastikan bahwa produk-produk perawatan kulit yang beredar memiliki keamanan dan kualitas yang diharapkan oleh konsumen. 

Baca Juga

Sebagai wujud komitmen dari hal tersebut, Skinproof mengumumkan pembukaan kantor baru yang terletak di Jalan KS Tubun II C Nomor 30, Slipi, Jakarta Barat, DKI Jakarta, sejak awal Mei 2024. Untuk mendukung kebutuhan inovasi dari pelanggan, Skinproof berfokus peningkatan kapabilitas di area riset kosmetik. 

Acara peresmian dipimpin oleh dr Norita Sembada, sebagai Managing Director Genero Corporate Group. Fasilitas baru ini, dilengkapi fasilitas terbaik untuk pengujian klaim, keamanan, sensori kosmetik, serta evaluasi konsumen untuk produk perawatan rambut, perawatan kulit, perawatan tubuh, kosmetik dekoratif, dan suplemen kecantikan

Theresia Sinandang, sebagai Head of Skinproof, menjelaskan, lokasi baru Skinproof merupakan fondasi awal yang penting bagi untuk menyediakan layanan kepada basis pelanggan yang luas, tidak hanya di industri kosmetik Indonesia tetapi juga di kawasan Asia Tenggara. "Skinproof meyakini, kualitas dimulai dari integritas, yang dijunjung tinggi melalui penerapan sistem manajemen mutu, metodologi riset dan teknologi terbaru, serta pemahaman mendalam tentang industri kosmetik," ujarnya.

Menurut Theresia, dengan bangunan yang lebih luas dibandingkan kantor sebelumnya, Skinproof kini dapat melayani klien dengan lebih efisien, terutama dalam pengujian yang melibatkan human subject. Selain itu, Skinproof juga telah mengimplementasikan penggunaan instrumen dengan teknologi terbaru seperti Trichoscan. 

Teknologi ini, digunakan untuk evaluasi produk rambut yang dapat untuk mendapatkan hasil pengukuran yang akurat. Skinproof bertekad untuk menjadi acuan dalam pengujian kosmetik di pasar Indonesia.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement