Rabu 03 Jan 2024 23:11 WIB

Aespa Hingga Enhypen Tetap Manggung Sehari Setelah Gempa Jepang, Penggemar Protes Keras

Konser K-pop diselenggarakan sekitar 250 km dari pusat gempa.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
 Grup K-Pop Aespa. Selain Aespa, Enhypen juga tampil di K-Pop MasterzXKross vol.3 di Jepang, Selasa (2/1/2023), sehari setelah gempa hebat mengguncang prefektur Ishikawa.
Foto: Tangkapan layar
Grup K-Pop Aespa. Selain Aespa, Enhypen juga tampil di K-Pop MasterzXKross vol.3 di Jepang, Selasa (2/1/2023), sehari setelah gempa hebat mengguncang prefektur Ishikawa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyelenggara konser "K-Pop MasterzXKross vol.3" menghadapi reaksi keras dari para penggemar K-pop. Mereka protes karena penyelenggara tetap melanjutkan acara di Jepang sesuai jadwal pada Selasa (2/1/2024) meskipun gempa berkekuatan 7,6 skala Richter melanda Negeri Sakura sehari sebelumnya.

Menjelang konser, penggemar K-pop melalui platform media sosial X  (sebelumnya Twitter) mendesak penyelenggara untuk membatalkan acara tersebut.

Baca Juga

"Itu terlalu berisiko. Demi keselamatan semua orang, batalkan saja acaranya dan kembalikan pembayaran," kata salah satu postingan di X, dilansir Korean Herald, Rabu (3/1/2024).

Konser "K-Pop MasterzXKross vol.3" diselenggarakan oleh perusahaan desain digital Jepang Birdman dan label Entertainment Next ini diadakan di Vantelin Dome Nagoya di Nagoya, Jepang. Lokasi tersebut berjarak sekitar 250 kilometer dari Prefektur Ishikawa tempat gempa terjadi pada Senin (1//1/2024).

Pada Senin (1/1/2024), panitia mengumumkan bahwa mereka telah memutuskan untuk melanjutkan konser tersebut setelah mempertimbangkan dengan cermat dalam pemberitahuan yang diunggah di X. Artis K-pop yang tampil di konser tersebut antara lain Aespa, Boynextdoor, Enhypen, dan &TEAM.

Aktor Park Seo-joon juga ambil bagian dalam acara tersebut. Deretan artis tersebut populer secara global.

Pada 10 November 2023, Aespa membuat comeback yang kuat dengan extended play keempat mereka, Drama, yang dirilis di bawah SM Entertainment. Dilansir Pink Villa, EP ini berisi enam lagu, dengan judul utama juga berjudul "Drama".

Sementara itu, rilisan terbaru Enhypen, Orange Blood, menyerbu tangga lagu iTunes global. Itu menandakan comeback penuh kemenangan bagi Enhypen.

Diluncurkan pada pada 17 November 2023, mini album yang sangat dinantikan ini menampilkan judul lagu, "Sweet Venom". Lagu tersebut dengan cepat memuncaki tangga lagu iTunes di berbagai negara.

Pada 18 November 2023, "Sweet Venom" mengamankan tempat No.1 di Album Top iTunes di 16 wilayah dan menduduki puncak Lagu Teratas iTunes di 12 wilayah. Video musik lagu ini melampaui 10 juta penayangan hanya dalam 21 jam, menunjukkan popularitas Enhypen yang luar biasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement