Jumat 29 Dec 2023 09:30 WIB

Respons Seruan Penggemar, Giselle Aespa Hapus Postingan yang Tampilkan McD

Giselle Aespa sempat mengunggah foto produk McD.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Giselle Aespa. Mendengar seruan penggemar, Giselle Aespa akhirnya menghapus foto-foto produk terafiliasi Israel dari photo dump Instagram-nya.
Foto: Dok Giselle/Instagram
Giselle Aespa. Mendengar seruan penggemar, Giselle Aespa akhirnya menghapus foto-foto produk terafiliasi Israel dari photo dump Instagram-nya.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Salah satu idola K-pop, Giselle Aespa, merespons seruan dari para penggemar dengan menghapus foto-foto Instagram-nya yang menampilkan merek yang terkait dengan boikot pro Palestina. Hal ini terjadi setelah penggemar memberi tahu Giselle tentang promosi halus terhadap merek yang termasuk dalam daftar boikot BDS (Boycott, Divestment, and Sanctions) terkait Palestina.

Lembaga yang mengidentifikasi merek-merek yang menjadi sasaran boikot, BDS, telah membagikan daftar merek yang harus dihindari dalam beberapa kategori. Dalam pernyataan terbaru, Gerakan BDS menegaskan bahwa sejumlah merek yang disebut-sebut dalam kampanye boikot di media sosial bukan merupakan bagian dari target boikot BDS yang sebenarnya.

Baca Juga

BDS menjunjung tinggi prinsip sederhana bahwa warga Palestina berhak atas hak yang sama seperti umat manusia lainnya. BDS mengajak memboikot perusahaan Israel dan internasional yang terlibat dalam tindakan pelanggaran hak-hak Palestina.

Menurut BDS, daftar yang beredar secara luas di media sosial mengenai boikot tidak dimulai oleh gerakan mereka, melainkan merupakan inisiatif organik dari masyarakat. Meskipun demikian, BDS menyatakan dukungannya terhadap boikot tersebut karena merek-merek tersebut diyakini secara terbuka mendukung tindakan genosida Israel terhadap warga Palestina.

"Gerakan BDS tidak memulai kampanye boikot akar rumput ini, namun mendukungnya karena merek-merek tersebut secara terbuka mendukung genosida Israel terhadap warga Palestina," tulis BDS, dilansir Koreaboo, Jumat (29/12/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement