Kamis 04 Jan 2024 06:16 WIB

Jimin BTS Raih Posisi 1 Chart Penjualan Lagu Digital Billboard dengan 'Closer Than This’

Lagu Jimin BTS ‘Closer Than This’ Merajai Chart Billboard.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Jimin BTS. Lagu jimin ‘Closer Than This’ merajai chart Penjualan Lagu Digital Billboard dalam waktu singkat.
Foto: Dok. BigHit/Instagram @j.m
Jimin BTS. Lagu jimin ‘Closer Than This’ merajai chart Penjualan Lagu Digital Billboard dalam waktu singkat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi dan penulis lagu Jimin dari BTS mengukir sejarah baru dengan lagu terbarunya yang memukau, "Closer Than This". Lagu yang dipersembahkan untuk penggemarnya itu merajai chart Penjualan Lagu Digital Billboard dalam waktu singkat.

Dilansir Soompi pada Kamis (4/1/2024), Billboard mengumumkan bahwa single terbaru Jimin, "Closer Than This" meraih posisi nomor satu di chart Penjualan Lagu Digital. Ini merupakan pencapaian luar biasa, sehingga menjadikan lagu tersebut sebagai pencapaian solo kelima Jimin yang berhasil menempati puncak tangga lagu.

Baca Juga

Dengan prestasi ini, Jimin menyamai rekor rekan satu timnya, Jungkook, sebagai solois Korea dengan lagu nomor satu terbanyak di chart yang sama. Sebelum "Closer Than This", Jimin telah memuncaki chart Penjualan Lagu Digital dengan kolaborasi bersama Ha Sung-woon lewat "With You", single prarilis "Set Me Free Pt.2", lagu debut solo resminya "Like Crazy", serta lagu OST FAST X berjudul "Angel Pt. 1".

"Closer Than This" juga memperoleh kesuksesan internasional, karena debut langsung di posisi nomor satu di chart Penjualan Lagu Digital Dunia Billboard, nomor empat di Bubbling Under Hot 100, nomor 35 di Global Excl. US (di luar AS), dan nomor 55 di Global 200 pada pekan ini. Kesuksesan mengesankan "Closer Than This" menandai konsistensi dan daya tarik tak terbantahkan Jimin dalam menembus pasar musik global, yang menambahkan prestasi dalam katalognya yang luar biasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement