Rabu 03 Jan 2024 10:42 WIB

Lagu BTS Dipilih NASA Temani Perjalanan ke Luar Angkasa

NASA mmeilih 3 lagu BTS untuk diputar dalam Voyage Moon Tunes 2024.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
BTS dan logo NASA. Dua lagi BTS dan satu lagu RM BTS dipilih NASA untuk mengisi perjalanan ke angkasa untuk memperingati 50 tahun Apollo 11.
Foto: Dok. BigHit/NASA
BTS dan logo NASA. Dua lagi BTS dan satu lagu RM BTS dipilih NASA untuk mengisi perjalanan ke angkasa untuk memperingati 50 tahun Apollo 11.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup K-pop BTS kembali meraih sorotan karena NASA memilih tiga lagu mereka untuk diputar dalam playlist Voyage Moon Tunes 2024. Lagu-lagu seperti "Mikrokosmos" dari album Map of the Soul: Persona dan "134340" dari Love Yourself: Tear dipilih sebagai tiga lagu K-pop yang akan mengisi perjalanan NASA ke angkasa untuk memperingati 50 tahun Apollo 11.

Namun, sorotan terbesar jatuh pada lagu solo RM, "Moonchild" dari mixtape mono (2018) yang juga terpilih dalam playlist Moon Tunes. Dilansir Sportskeeda pada Rabu (3/1/2024), berita ini disambut gembira oleh para penggemar, mengingat ketiga lagu tersebut memiliki makna khusus bagi mereka.

Baca Juga

Dilansir Hindustan Times, NASA merilis playlist Moon Tunes pada 2 Januari 2024, dengan mengumumkan kehadiran dua lagu BTS dan satu lagu solo RM yang akan menjadi bagian dari perjalanan panjang mereka dalam Voyage 2024. Kim Nam-joon, yang dikenal sebagai RM, menjadi artis solo K-pop pertama yang lagunya terpilih dalam playlist Moon Tunes NASA.

Masing-masing lagu memiliki makna mendalam, dari "Mikrokosmos" dan "Moonchild" yang mengangkat tema harga diri dan cinta diri, hingga "134340" yang mengisahkan planet Pluto yang kini menjadi katai, menggambarkan perumpamaan menarik tentang cinta dan perpisahan. Dikenal karena lirik yang mendalam, lagu-lagu BTS menyentuh hati jutaan penggemar di seluruh dunia. Reaksi dari penggemar meluap di media sosial, di mana beberapa di antaranya berbagi meme kocak sambil merayakan prestasi BTS yang luar biasa ini. 

Baca juga: BTS Dibela Coldplay Ketika 'Dipojokkan', Bukti Coldplay adalah Army?

Meskipun dalam masa istirahat, BTS terus mencatat prestasi. Kehadiran lagu-lagu mereka dalam playlist NASA menegaskan pengaruh besar BTS dalam dunia musik internasional. Kolaborasi BTS dengan NASA telah menjadi topik yang disambut dengan antusiasme oleh para penggemar, yang segera memberikan ucapan selamat kepada idola mereka melalui berbagai platform daring.

“Lagu dari mixtape yang tidak dipromosikan benar-benar berhasil! Aku sangat bangga padanya,” tulis akun @namta***. Kesuksesan ini menjadi bukti lain dari ketenaran global yang tak terbantahkan yang dimiliki BTS dan juga memperlihatkan dampak yang luar biasa dari musik mereka.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement