Rabu 03 Jan 2024 14:03 WIB

Baekhyun EXO Dirikan Label Sendiri I&B100, Rekrut Chen dan Xiumin

Baekhyun mengambil langkah besar dengan mendirikan label I&B100.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu personel grup K-pop EXO, Baekhyun. Baekhyun resmi mendirikan label sendiri bernama I&B100.
Foto: Instagram/@baekhyunee_exo
Salah satu personel grup K-pop EXO, Baekhyun. Baekhyun resmi mendirikan label sendiri bernama I&B100.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Baekhyun dari grup EXO mengambil langkah besar dengan meresmikan agensi miliknya sendiri, I&B100. Kabar ini datang dari laporan eksklusif Tenasia, yang mengungkap bahwa Baekhyun tidak hanya menjadi pemilik agensi, tetapi juga menjabat sebagai CEO.

Menurut laporan tersebut, I&B100 resmi didirikan pada 23 Juni 2023, sebelum perpanjangan kontrak Baekhyun dengan SM Entertainment pada Agustus tahun yang sama. Keputusan ini menunjukkan bahwa Baekhyun merintis perusahaannya sebelum berakhirnya kesepakatan kontraknya dengan agensi lamanya.

Baca Juga

Selain sebagai CEO, Baekhyun juga merangkap sebagai direktur internal perusahaan. Kabar menarik lainnya adalah keterlibatan sesama anggota EXO, Chen dan Xiumin, yang akan bergabung dengan agensi baru Baekhyun. Keputusan ini menandai kerjasama erat antara anggota EXO di luar lingkup keanggotaan grup mereka.

Sebelumnya, Baekhyun telah berbagi keterlibatannya sebagai direktur eksekutif di agensi terpisah bernama One Signature, yang didirikan olehnya dan Kasper, seorang koreografer terkenal sekaligus sahabatnya. Agensi hiburan SM Entertainment telah mengonfirmasi bahwa meskipun kontrak ketiga anggota EXO tersebut masih berlaku, mereka diberikan kebebasan untuk menjalankan aktivitas individu di tempat lain.

Perusahaan juga menekankan bahwa kontrak eksklusif dengan ketiga anggota EXO tetap berlaku. "Kontrak eksklusif kami untuk ketiga anggota EXO masih berlaku. Kami tidak dapat mengungkapkan secara spesifik ketentuan perjanjian tersebut, tapi kami telah memungkinkan agar ketiga anggota dapat melakukan aktivitas masing-masing sesuai dengan perjanjian yang dibuat dengan perusahaan," kata perwakilan dari SM Entertainment dilansir Koreaboo, Rabu (3/1/2024).

Keputusan Baekhyun untuk mendirikan agensi sendiri menghadirkan antusiasme di kalangan penggemar. Mereka sangat menantikan proyek-proyek dan kegiatan individu dari Baekhyun, Chen, dan Xiumin di bawah payung I&B100.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement