Jumat 29 Dec 2023 07:00 WIB

10 Artis Dunia yang Meninggal pada 2023, Termasuk Sinead O'Connor Hingga Matthew Perry

Sepanjang 2023, dunia hiburan kehilangan sejumlah penyanyi-aktor berbakat.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi asal Irlandia Sinead O Connor. Terkenal dengan single Nothing Compares 2 U, O Connor meninggal pada 26 Juli 2023.
Foto:

9. Shane MacGowan

Shane MacGowan menjadi ikon di seluruh dunia dan dikenal karena memadukan musik folk Irlandia dengan punk rock. MacGowan, penyanyi-penulis lagu dan pentolan The Pogues, meninggal pada bulan November di usia 65 tahun.

photo
Penulis lagu sekaligus pentolan band Pogues asal Irlandia, Shane MacGowan, meninggal dunia pada Kamis (30/11/2023).  - (Dok. Instagram/shanemacgowanofficial)

MacGowan, mendirikan Pogues yang memadukan musik tradisional Irlandia dan rock "Celtic punk" dengan penulisan lagu yang penuh emosi dan penampilan aktraktif. Lagu band yang paling terkenal ialah "Fairytale of New York" (1987).

10. Jimmy Buffett

Penyanyi-penulis lagu AS Jimmy Buffett, yang terkenal karena lagu hitnya "Margaritaville" dan "Come Monday", meninggal pada September 2023 di usia 76 tahun. Suara "rock tropis" Buffett populer di kalangan penggemar boomer, yang menyebut diri mereka Parrotheads.

Lagu paling populer dari Buffett, "Margaritaville" didapuk masuk Grammy Hall of Fame pada 2016. Lagu ini dianggap memiliki peran budaya dan sejarah hingga membantu menjadikan Key West, Florida, sebagai tujuan liburan internasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement