Sabtu 16 Dec 2023 11:51 WIB

Berlari Makin Melambung dengan Teknologi Terbaru ASICS Novablast 4

Midsole Novablast 4 terbuat dari 24 persen bahan berbasis bio renewable.

Sepatu ASICS Novablast 4 warna lilac hint-faded ashrock yang baru diluncurkan pada Desember 2023.
Foto: Republika/Ani Nursalikah
Sepatu ASICS Novablast 4 warna lilac hint-faded ashrock yang baru diluncurkan pada Desember 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Olahraga lari memang makin digemari masyarakat. Antusiasme pelari mendorong produsen sepatu berinovasi menciptakan sepatu yang membantu meningkatkan performa pelari.

Di penghujung tahun ini, jenama asal Jepang ASICS meluncurkan sepatu terbaru dari seri Novablast, yakni Novablast 4. Novablast merupakan seri terpopuler dari ASICS karena disebut memberikan para pelari performa prima.

Baca Juga

Sepatu lari ini masuk dalam kategori daily trainers atau cocok untuk dipakai latihan sehari-hari. Novablast 4 menawarkan pengalaman berbeda pada saat berlari dengan sejumlah teknologi terbaru.

Novablast 4 memberikan efek trampolin melalui teknologi yang dihadirkan oleh ASICS  Institute Sports and Science (ISS) serta bantalan Midsole FF Blast Plus Eco. Bantalan empuk ini telah dikaji untuk memberikan rasa ringan dan energik.

Pengalaman tersebut dirasakan Republika.co.id ketika menjajal Novablast 4 sejauh 10 kilometer di ajang Planet Sports Run 2023. Saat berlari, sepatu ini membantu menciptakan pijakan yang lebih melambung di setiap langkah dan memberikan pengalaman yang lebih mulus.

Lengkungan di area toe box cukup membantu memantulkan langkah ketika berlari. Toe box juga terbilang nyaman bagi kaki yang lebar.

"Novablast 4 masuk dalam kategori sepatu bounce dengan fitur utama yang memberikan energy return maksimal," kata Marketing Manager ASICS Fajar Nugraha dalam peluncuran resmi, Kamis (14/12/2023).

Selain itu, Midsole FF Blast Plus Eco terbuat dari 24 persen bahan berbasis bio renewable, termasuk limbah sisa pengolahan tebu. Hal ini berdampak positif pada komunitas pelari global juga bagi kelestarian lingkungan tempat kita berlari.

"Yang lebih penting lagi, Novablast 4 menjadi model Novablast pertama yang mendapatkan label CO2e. Artinya, memberikan transparansi upaya keberlanjutan ASICS pada lingkungan," katanya.

Emisi CO2e dari sepatu ini memiliki indeks 23 persen lebih rendah dari rata-rata industri ritel di seluruh dunia sehingga menjadikan sepatu ini ramah lingkungan. Novablast 4 dibanderol Rp 1.999.000 dengan menghadirkan empat warna pilihan bagi pria dan wanita.

Untuk wanita tersedia pilihan warna lilac hint-faded ashrock, oatmeal-moonrock, light saphiere-saphiere, dan black-graphite grey. Sedangkan versi pria tersedia warna illuminate green-lime burst, black-thunder blue, black-graphite grey, blue expanse-blue teal, dan light blue-light navy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement