Ahad 10 Dec 2023 08:11 WIB

Aktris Meryl Streep Nyaris Kehilangan Perannya di Film The Devil Wears Prada

The Devil Wears Prada membuat Meryl Streep masuk nominasi Oscar.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Meryl Streep. Streep nyaris kehilangan peran di film ikonik The Devil Wears Prada.
Foto: AP
Meryl Streep. Streep nyaris kehilangan peran di film ikonik The Devil Wears Prada.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sulit membayangkan film The Devil Wears Prada (2006) tanpa penampilan khas aktris Meryl Streep yang masuk nominasi Oscar sebagai Miranda Priestly. Di balik kesuksesan film tersebut, ternyata ada penolakan awal untuk memilih peran Priestly. 

Saat tampil di podcast “Hollywood Gold”, produser Wendy Finerman mengungkapkan Streep hampir dilewatkan untuk peran tersebut karena beberapa orang berpikir dia tidak pernah lucu. “Ada orang yang meneleponku dan berkata, 'Apakah kamu sudah gila? Dia tidak pernah lucu sehari pun dalam hidupnya'. Dia lucu dan mereka salah,” kata  Finerman, dilansir Variety, Ahad (10/12/2023).

Baca Juga

Karya dramatis Streep dalam Sophie’s Choice, The Deer Hunter, Out of Africa, dan banyak lagi menjadikannya seorang bintang. Inilah alasan Finerman sangat tertarik untuk memerankannya dalam komedi ringan seperti Prada. Seperti yang dijelaskan oleh produser, mengajak Streep memerankan Miranda Priestly adalah bagian dari kesenangan yang tidak terduga.

The Devil Wears Prada membuat Streep mendapatkan nominasi Oscar untuk aktris terbaik dan memenangkan Golden Globe untuk karyanya dalam film tersebut. Rekan main Streep, Anne Hathaway dan Emily Blunt belum lama ini reuni untuk serial "Actors on Actors".

 

Hathaway dipilih sebelum Blunt dengan Finerman mengatakan dia selalu menginginkan The Princess Diaries untuk peran utama. “Anda seperti pelukan terhangat. Meskipun Anda adalah bintang film kolosal pada saat itu, kamu memperlakukanku dengan setara. Anda adalah salah satu orang yang paling lama saya kenal. Kami sudah saling kenal selama 18 tahun," katanya kepada Hathaway.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement