Jumat 08 Dec 2023 23:39 WIB

Robert Pattinson Isi Suara Film Animasi Jepang The Boy and the Heron

The Boy and the Heron menjadi pertama kali Robert Pattinson sebagai pengisi suara.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Robert Pattinson. Robert Pattinson menjajal kemampuannya mengisi suara. Dia kini berpartispasi sebagai pengisi suara di film animasi The Boy and the Heron.
Foto: EPA
Robert Pattinson. Robert Pattinson menjajal kemampuannya mengisi suara. Dia kini berpartispasi sebagai pengisi suara di film animasi The Boy and the Heron.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film animasi terbaru karya Hayao Miyazaki, The Boy and the Heron, akan tayang di bioskop Indonesia pada Ahad (10/12/2023). Sementara untuk pemutaran perdana di bioskop Amerika Serikat (AS), sudah dilakukan hari ini, Jumat (8/12/2023). Aktor Robert Pattinson merupakan salah satu orang yang bersemangat menyaksikan film ini. 

Pattinson, yang terkenal karena peran utamanya dalam film seperti Twilight dan The Batman membuat debut pengisi suaranya di film The Boy and the Heron dalam versi bahasa Inggris. Pattinson mengisi suara burung yang memimpin seorang anak laki-laki bernama Mahito dalam perjalanan untuk menemukan mendiang ibunya di alam magis di mana orang hidup dapat berinteraksi dengan orang mati.

Baca Juga

“Ketika nama Pattinson muncul, saya pikir dia adalah aktor yang baik, tetapi tidak ada apapun dalam karyanya yang menunjukkan bahwa dia melakukan hal gila ini," kata sutradara suara Michael Sinterniklaas seperti dilansir laman IndieWire, Jumat (8/12/2023).

Namun dari sesi rekaman pertama Pattinson, Sinterklaas melihat dia serius. Pattinson memasuki studio dengan arsip sampel suara yang mengesankan yang telah dia pikirkan di waktu luangnya.

 

“Saat dia datang ke studio kami di LA, dia berkata, 'Oke, saya sudah memikirkan peran ini dan saya merekam beberapa hal. Apakah kamu ingin mendengarnya?' Dia mengeluarkan iPhone-nya dan memainkan beberapa hal yang baru saja dia lakukan di aplikasi Memos dan itu sudah menjadi suaranya. Saya seperti, 'Oh, bingo, kamu sudah mendapatkan karakternya'," ujar Sinterklaas.

“Ibumu, dia sedang menunggu penyelamatanmu. Saya akan menjadi pemandu Anda,” ujar Pattinson dalam trailer resmi yang disulihsuarakan bahasa Inggris. Aktor Inggris ini juga menggunakan aksen Amerika untuk The Boy and the Heron yang secara keseluruhan, membuatnya terdengar sangat tidak bisa dikenali.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement