Selasa 05 Dec 2023 09:46 WIB

Film Horor Tentang Liburan Mencekam yang Jarang Diketahui Tapi Layak Ditonton

Film horor bertema liburan mampu memadukan keriangan dan ketegangan.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film horor Its a Wonderful Knife. Ini menjadi salah satu film horor bertema liburan yang layak untuk ditonton.
Foto: Dok. RLJE Films
Salah satu adegan di film horor Its a Wonderful Knife. Ini menjadi salah satu film horor bertema liburan yang layak untuk ditonton.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pencinta genre horor pasti sudah paham bahwa ada genre horor bertema liburan, yang mampu menyatukan antara keriangan dan ketegangan. Dilansir laman Collider pada pekan lalu, ada beberapa film horor yang mengangkat tema tentang liburan.

1. It’s A Wonderful Knife (2023)

Baca Juga

photo
Salah satu adegan di film Wonderful Knife. - (Dok. RLJE Films)

 

Film horor liburan satire semakin populer akhir-akhir ini. Biasanya, film menggunakan sebanyak mungkin permainan kata-kata dan referensi yang tidak jelas ke materi sumbernya, untuk membuat para penggemar horor tertawa. It’s A Wonderful Knive merupakan genre slasher-komedi. 

 

Film ini berfokus pada pahlawan wanita Winnie Carruthers (Jane Widdop), yang sendirian menghentikan seorang pembunuh psikopat yang membantai orang-orang di kota kecilnya satu tahun sebelumnya. Setelah mengatakan dengan lantang bahwa dia berharap tidak pernah dilahirkan, keinginannya menjadi kenyataan. Apa yang terjadi berikutnya?

2. Black Christmas

photo
Salah satu adegan di film Black Christmas. - (Dok. Dimension Films)

 

Film Black Chrismast mengisahkan tentang karakter bernama Billy Lenz.  Setelah masa kecil yang traumatis dan sangat penuh kekerasan, Billy Lenz (Robert Mann) secara brutal membunuh ibu dan kekasihnya sebelum dibawa ke rumah sakit jiwa. Berselang 15 tahun kemudian, dia melarikan diri dan kembali ke rumah masa kecilnya, di mana dia menderita di tangan ibunya, hanya untuk mengetahui bahwa rumah tersebut telah diubah menjadi rumah perkumpulan mahasiswa.Dia mulai membunuh satu per satu saudara perempuan mahasiswi itu. Karena polisi tidak bisa masuk ke rumah akibat badai salju, wanita yang tersisa harus mencari cara untuk menghentikannya sendiri. 

3. The Sacrifice Game  

photo
Salah satu adegan di film The Sacrifice Game. - (Dok. Shudder)

 

Bertempat di sekolah berasrama, film ini bercerita tentang Samantha (Madison Baines) dan Clara (Georgia Acken) yang tidak dapat kembali ke rumah untuk liburan. Ketika sekelompok orang muncul di pintu depan, mereka mengizinkan orang-orang itu masuk hanya untuk mengetahui bahwa ternyata mereka adalah geng pembunuh yang memiliki mentalitas seperti aliran sesat.

Nomor 4...lanjutkan membaca>>

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement