Jumat 08 Dec 2023 21:44 WIB

Patung Cokelat Willy Wonka Seukuran Asli Ramaikan Premier Film di London

Patung Willy Wonka ini terbuat dari 100 kg cokelat Belgia.

Rep: Desy Susilawati / Red: Friska Yolandha
Timothee Chalamet berpose untuk fotografer setibanya di pemutaran perdana dunia film
Foto: Scott Garfitt/Invision/AP
Timothee Chalamet berpose untuk fotografer setibanya di pemutaran perdana dunia film

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Patung cokelat Timothée Chalamet sebagai Willy Wonka seukuran aslinya telah diresmikan di Trafalgar Square, London. Patung pose ikonik karakter tersebut setinggi hampir dua meter merayakan perilisan film Wonka di bioskop Inggris pada 8 Desember 2023.

Pematung cokelat Jen Lindsey-Clark, yang sebelumnya membuat patung Raja Charles dan timnya membutuhkan waktu lima minggu untuk mencetak lebih dari 90 liter cokelat leleh. “Sebagai seorang pematung cokelat, ini adalah komisi impian yang mutlak,” kata pembuat cokelat tentang inspirasi Wonka seperti dilansir laman Independent, Jumat (8/12/2023).

Baca Juga

Jen Lindsey-Clark, dari Worthing, West Sussex, mengatakan pembuatan patung itu adalah suatu kehormatan dan hasil kerja penuh cinta. Butuh waktu lebih dari lima minggu untuk membuat patung setinggi 6 kaki 2 inci dan seluruhnya terbuat dari 100 kg cokelat Belgia.

Figur tersebut diresmikan di Trafalgar Square menjelang perilisan Wonka yang tayang di bioskop pada hari Jumat. Film baru ini menceritakan kisah asal mula pemilik pabrik cokelat terkenal yang diangkat dari buku Roald Dahl.

 

Lindsey-Clark mengatakan kecintaannya pada cokelat dimulai ketika dia membuat pai lumpur di kebunnya sejak usia tiga tahun. Ia mencoba membuatnya terlihat lezat agar keluarganya mau memakannya.

Kini, ia membuat patung dari cokelat asli, setelah sebelumnya membuat patung antara lain Benedict Cumberbatch dan Raja Charles III untuk penobatannya.

saat merancang patung Wonka di dapurnya, Lindsey-Clark mengatakan kepada BBC South East bahwa banyak ilmu pengetahuan yang terlibat. Selain itu, dibutuhkan pula perencanaan yang tepat dan kesabaran.

Subjek patung dibuat dari tanah liat terlebih dahulu, kemudian dipahat dengan cokelat. Pekerjaan ini sangat berarti bagi Lindsey-Clark karena film Willy Wonka and the Chocolate Factory adalah film favoritnya.

"Sejak saya menontonnya, saya harus menontonnya setidaknya tiga kali setahun. Ini adalah film yang paling ajaib dan indah," katanya seperti dilansir laman BBC, Jumat (8/12/2023).

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement