Selasa 23 Jan 2024 22:01 WIB

Dijuluki 'Timhouthi Chalamet', Influencer Yaman Ini Minta Warganet Jangan Salfok

Seorang influencer asal Yaman memiliki wajah mirip aktor Timothee Chalamet.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Influencer asal Yaman, Rashid Al Haddad, yang mirip dengan aktor Wonka, Timothee Chalamet.
Foto: Dok r42r43/Instagram
Influencer asal Yaman, Rashid Al Haddad, yang mirip dengan aktor Wonka, Timothee Chalamet.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang pria asal Yaman menjadi menjadi viral di media sosial karena memiliki wajah yang rupawan seperti aktor Wonka, Timothee Chalamet. Meski mendapat banyak pujian, pria tersebut meminta warganet untuk mengalihkan fokus mereka untuk mendukung Palestina.

Pria bernama Rashid Al Haddad tersebut viral setelah mengunggah beberapa video dirinya yang melakukan "tur" di sebuah kapal kargo. Kapal kargo yang dia eksplorasi merupakan kapal yang ditangkap oleh kelompok Houthi di Laut Merah.

Baca Juga

Video Al Haddad menjadi viral di beragam platform media sosial seperti TikTok dan Instagram. Hanya saja, akun TikTok milik Al Haddad kini sudah menghilang.

photo
Aktor Timothee Chalamet - ( EPA-EFE/VICKIE FLORES)

 

Banyak warganet yang terkesima oleh wajah rupawan Al Haddad yang dianggap mirip seperti Chalamet. Karena itulah, Al Haddad mendapatkan julukan "Timhouthi Chalamet" dari warganet yang merupakan permainan kata dari nama aktor Chalamet dan nama kelompok Houthi.

Dalam sesi wawancaranya bersama Mail Online, Al Haddad menyampaikan rasa terima kasihnya kepada warganet yang telah memberikan pujian untuknya. Akan tetapi, Al Haddad meminta agar warganet tidak kehilangan fokus pada hal yang penting, yaitu dukungan untuk Palestina.

"Tujuan saya adalah untuk membuat orang-orang berinteraksi dan mendukung Palestina. Saya akan bersyukur kepada semua orang (bila melakukan itu)," kata Al Haddad, seperti dilansir Business Insider pada Selasa (23/1/2024).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement