Rabu 06 Dec 2023 13:35 WIB

Film Wonka Dapat Skor 81 Persen, Tuai Pujian dari Kritikus

Film Wonka merupakan prekuel dari sinema Charlie and the Chocolate Factory.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film Wonka. Film fantasi musikal Wonka mendapat skor 81 persen di situs agregator ulasan Rotten Tomatoes.
Foto: Dok. Warner Bros. Pictures
Salah satu adegan di film Wonka. Film fantasi musikal Wonka mendapat skor 81 persen di situs agregator ulasan Rotten Tomatoes.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film fantasi musikal Wonka mendapat skor 81 persen di situs agregator ulasan Rotten Tomatoes. Penilaian yang cukup baik secara garis besar didapat berkat suguhan sinematik menarik yang disajikan dalam film arahan sutradara Paul King tersebut.

Dikutip dari laman MovieWeb, Rabu (6/12/2023), film Wonka merupakan prekuel dari sinema Charlie and the Chocolate Factory. Selain karena visual dan cerita, Wonka juga dipuji atas performa aktor Timothée Chalamet yang berperan sebagai tokoh utama Willy Wonka.

Baca Juga

Kritikus Julian Roman dari MovieWeb menyebut Chalamet menghadirkan penampilan terbaiknya. Menurut Roman, Wonka akan menjadi film keluarga favorit yang menyenangkan dinikmati, seperti secangkir minuman cokelat lezat dengan topping whipped cream dan taburan sprinkle warna-warni.  

Peter Bradshaw dari The Guardian menyebut Wonka film yang spektakuler, imajinatif, manis dan lucu. Courtney Howard dari AV Club, sementara itu, memuji Wonka karena memberikan rasa manis yang tepat pada penonton dan tak menjemukan.

 

Sementara, kritikus Robbie Collin dari Daily Telegraph memuji sutradara Paul King karena meracik bahan-bahan yang sempurna untuk sebuah tontonan yang memperkaya pemirsa. "Seperti pembuat cokelat, King secara obsesif berfokus pada tekstur dan rasa," kata Collin.

Ross Bonaime dari Collider kurang terkesan dengan plot film, tetapi akhirnya terbawa oleh keceriaan Wonka dan memuji penampilan Chalamet amat "fantastis". Sayangnya, tidak semua orang menyukainya, karena David Rooney dari The Hollywood Reporter mengkritik penggambaran sosok Willy Wonka dalam film.

"Bahkan jika masuk akal bahwa Wonka muda tidak mengembangkan sisi otoriter arogan dari karakternya seperti yang dibayangkan Dahl, Willy terasa dikebiri di sini, kehilangan segala sisi yang mungkin membuatnya menarik," ungkap Rooney.

Owen Gleiberman dari Variety mengaku menikmati Wonka, tetapi hanya sampai titik tertentu. Hanya membuat penonton nyaman, tapi tidak membuat kebahagiaan melambung. Terakhir, Mae Abdulbaki dari ScreenRant memuji unsur musiknya, tetapi menyimpulkan bahwa elemen penyusun Wonka terlalu goyah.

Cerita di film Wonka dibuat berdasarkan karakter dari salah satu buku anak-anak terlaris sepanjang masa Charlie and the Chocolate Factory, karya penulis Roald Dahl. Film Wonka menceritakan sosok eksentrik Willy Wonka, seorang penemu, pesulap, dan pembuat cokelat terhebat di dunia.

Wonka dibintangi oleh Keegan-Michael Key, Paterson Joseph, Matt Lucas, Mathew Baynton, Sally Hawkins, Rowan Atkinson, Jim Carter, Tom Davis, Olivia Colman, pendatang baru Calah Lane, dan aktor kawakan Hugh Grant. Saat ini, film Wonka sedang tayang di bioskop Indonesia.

 

 

 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement