Ahad 03 Dec 2023 16:25 WIB

Ini Kabar Pemain Willy Wonka and the Chocolate Factory Lawas, Ada yang Bernasib Tragis

Film Willy Wonka and the Chocolate Factory pertama ditayangkan pada 1971.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Friska Yolandha
Poster Willy Wonka and the Chocolate Factory 1971.
Foto: Popcorn Time
Poster Willy Wonka and the Chocolate Factory 1971.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sudah 52 tahun sejak Willy Wonka and the Chocolate Factory pertama ditayangkan. Sayangnya, banyak bintang cilik yang pernah menjadi pusat perhatian berakhir mengalami nasib tragis.

Pada tahun 1971, film tersebut diangkat dari buku Roald Dahl dengan judul yang sama. Lalu film itu dibuat ulang pada tahun 2005 oleh Tim Burton.

Baca Juga

Kisah Charlie Bucket muda, Willy Wonka, dan tiket emasnya menjadi kisah klasik abadi bagi keluarga di seluruh dunia. Namun, bagaimana kabar para pemain Willy Wonka and the Chocolate Factory tahun 1971? Simak kabar terkini dari mereka, seperti dilansir Mirror, Sabtu (2/12/2023):

1. Charlie Bucket (Peter Ostrum)

 

Aktor Amerika Peter Ostrum baru berusia 12 tahun ketika dia memerankan Charlie Bucket. Aktor muda ini menjadi terkenal tetapi menolak tawaran kontrak tiga film dan tidak berakting lagi. Selama bertahun-tahun, Ostrum menolak berbicara tentang film tersebut.

Sebagai aktor cilik, Ostrum menempuh jalur karier yang sangat berbeda dan menjadi dokter hewan. Setelah tertarik pada kuda, dia kuliah di Cornell University College of Veterinary Medicine dan menerima gelar doktor pada tahun 1984.

2. Willy Wonka (Gene Wilder)

Aktor Gene Wilder menghidupkan karakter kesayangan Roald Dahl. Penggambaran Wilder sebagai pemilik pabrik coklat yang misterius dan eksentrik secara luas dianggap sebagai yang terbaik dan membuatnya mendapatkan nominasi Golden Globe.

Dia juga terkenal karena tampil di The Producers, Blazing Saddles, Young Frankenstein dan Stir Crazy. Penampilan akting terakhirnya adalah sebagai bintang tamu di Will & Grace pada tahun 2003. Wilder meninggal secara tragis pada Agustus 2016 di usia 83 tahun setelah berjuang melawan Alzheimer selama tiga tahun terakhir hidupnya.

3. Violet Beauregarde (Denise Nickerson)

Denise Nickerson baru berusia 13 tahun ketika dia berperan sebagai Violet Beauregade yang mengunyah permen karet. Setelah itu, dia melanjutkan untuk menikmati karier di TV dengan tampil di acara seperti The Brady Bunch, The Electric Company dan Dark Shadows. Namun, karirnya tersendat pada pertengahan tahun 1970-an ketika dia terluka parah dalam kecelakaan mobil dan kakinya patah.

Denise berhenti berakting pada tahun 1978 ketika dia berusia 21 tahun dan menghabiskan sisa hidupnya menjadi resepsionis dan akuntan di kantor dokter. Pada tahun 2019 lalu, dia meninggal di usia 62 tahun.

Lanjut baca di sebalah ya....

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement