Rabu 06 Dec 2023 01:02 WIB

Jimin dan Jungkook BTS Daftar 'Companion Soldier' Saat Wamil, Apa Artinya?

Jimin dan Jungkook BTS akan wamil pada waktu dan tempat yang bersamaan.

Jimin (kiri) dan Jungkook (kanan) akan mendaftar sebagai Companion Soldier selama wajib militer (wamil).
Foto: Dok. BigHit/Weverse
Jimin (kiri) dan Jungkook (kanan) akan mendaftar sebagai Companion Soldier selama wajib militer (wamil).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jungkook dan Jimin BTS akan mendaftar wajib militer (wamil) bersama atau Companion Soldier atau Rekan Tentara. Apa sebenarnya maksud Companion Soldier dan apa bedanya dengan tentara lainnya?

Dalam pemberitahuan yang dirilis agensi BTS, BigHit Music, Army (sebutan untuk penggemar BTS) mengetahui bahwa Jimin dan Jungkook tidak hanya menjalani wamil pada tanggal yang sama, tetapi juga mendaftar di bagian yang sama. Dilansir laman Koreaboo pada Selasa (5/12/2023), konsep Companion Soldier artinya Jungkook dan Jimin akan dikirim ke pusat pelatihan dasar yang sama (yang kabarnya sama dengan Jin). Setelah pelatihan dasar, mereka akan dikirim ke unit tempat tinggal yang sama di pangkalan dan akan dipulangkan pada waktu yang sama.

Baca Juga

Menurut situs webnya, meskipun sebagian besar kriterianya sama dengan pendaftaran wajib militer pada umumnya, ada beberapa kriteria khusus untuk layanan semacam ini. Salah satu aturan besarnya adalah mereka yang melamar tidak dapat melamar ke cabang militer lain, termasuk cabang seperti Angkatan Laut, Angkatan Udara, atau dinas alternatif.

Ada aturan tegas...lanjutkan membaca>> 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement