Rabu 22 Nov 2023 13:29 WIB

Seunghan RIIZE Hiatus Tanpa Batas Waktu, Ini Penjelasan Agensi SM Entertainment

Agensi SM Entertainment mengumumkan Seunghan RIIZE hiatus tanpa batas waktu.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Member RIIZE, Seunghan. Seunghan  akan menghentikan aktivitasnya dari grup RIIZE tanpa batas waktu.
Foto: Dok. Instagram/riize_official
Member RIIZE, Seunghan. Seunghan akan menghentikan aktivitasnya dari grup RIIZE tanpa batas waktu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seunghan, anggota boyband K-pop yang baru debut, RIIZE, akan menghentikan aktivitasnya tanpa batas waktu. Hal tersebut diumumkan oleh agensi hiburan SM Entertainment dalam platform X.

Agensi mengatakan, keputusan ini terkait dengan masalah pribadinya yang belum lama ini bocor dan didistribusikan melalui media sosial. “Seunghan meminta maaf atas apa yang dia timbulkan tidak hanya kepada grup tetapi juga kepada para penggemar. Seunghan merasakan beban tanggung jawab dan setelah mempertimbangkan dengan serius, dia telah menyatakan untuk menghentikan aktivitasnya demi grup," kata agensi, dilansir NME, Rabu (22/11/2023).

Baca Juga

SM Entertainment juga menyatakan tidak masuk akal bagi idola K-pop tersebut untuk melanjutkan aktivitasnya dalam keadaan seperti ini. Oleh karena itu, aktivitas Seunghan dengan RIIZE akan ditangguhkan tanpa batas waktu sebagai bagian untuk menghormati keinginannya.

Mulai hari ini, RIIZE akan melanjutkan aktivitas mereka sebagai grup beranggotakan enam orang. “Ini adalah situasi yang tiba-tiba tetapi diputuskan setelah berdiskusi secara hati-hati dengan artis itu sendiri sehingga kami meminta pengertian kalian,” ujar agensi.

Dalam pernyataannya, SM Entertainment juga mengeklaim bahwa foto dan video Seunghan yang beredar online telah diedit beberapa kali dengan sengaja menimbulkan kesalahpahaman. "Mereka telah menggunakan percakapan pengirim pesan yang tidak ada dan metode jahat lainnya untuk membuat dan menyebarkan informasi yang tidak berdasar," ucapnya.

Agensi mengatakan, mereka berencana untuk menyampaikan pengaduan ke polisi atas konten online tersebut danmempertimbangkan tindakan hukum tambahan. Segera setelah pengumuman SM Entertainment, Seunghan menyampaikan permohonan maaf atas situasi tersebut melalui surat tulisan tangan yang diunggah ke platform komunitas penggemar Weverse.

“Saya ingin mengatakan bahwa saya benar-benar minta maaf dan saya sangat sadar kecerobohan saya di masa lalu telah menyakiti banyak orang saat ini. Saya benar-benar menyesal,” kata dia.

Seunghan memulai debutnya sebagai idol K-pop pada September 2023 sebagai anggota RIIZE dengan album single Get A Guitar. Mereka menindaklanjuti proyek tersebut dengan lagu "Get Saxy" pada Oktober. Boyband ini juga akan merilis lebih banyak musik baru pada kuartal pertama tahun 2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement