Ahad 19 Nov 2023 17:17 WIB

Penampilan 'Guilty' Taemin Dihapus dari YouTube, Kenapa Ya?

"Guilty" merupakan salah satu lagu dalam album terbaru Taemin, Guilty.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Friska Yolandha
Penyanyi asal Korea Selatan, Taemin, belakangan ini menjadi perbincangan hangat di media sosial berkat penampilannya saat membawakan lagu
Foto: Republika/Iit Septyaningsih
Penyanyi asal Korea Selatan, Taemin, belakangan ini menjadi perbincangan hangat di media sosial berkat penampilannya saat membawakan lagu "Guilty".

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi asal Korea Selatan, Taemin, belakangan ini menjadi perbincangan hangat di media sosial berkat penampilannya saat membawakan lagu "Guilty". Akan tetapi, sebuah video viral yang mengabadikan salah satu pertunjukan "Guilty" Taemin harus dihapus dari YouTube karena tak sengaja menampilkan bagian tubuh Taemin.

"Guilty" merupakan salah satu lagu dalam album terbaru Taemin, Guilty, yang dirilis pada 30 Oktober lalu. Penampilan Taemin saat membawakan lagu "Guilty" mendapatkan banyak perhatian karena koreografinya yang dinilai sensual.

Baca Juga

Salah satu bagian koreografi yang dianggap paling sensual adalah ketika Taemin dan para penari memasukkan tangan mereka ke dalam baju masing-masing, lalu menyentuh wajah mereka sendiri. Gerakan ini sering kali membuat tubuh bagian bawah mereka sedikit terekspos.

Koreografi untuk lagu "Guilty" kembali mendapat sorotan ketika Taemin membawakannya dalam "SBS Inkigayo". Saat melakukan pertunjukan, Taemin menggunakan kemeja yang hampir sebagian besar kancingnya tidak dikaitkan.

Ketika melakukan koreografi menyentuh wajah dari dalam baju, Taemin tidak sengaja membuat kemejanya terbuka. Akibatnya, bagian dada dan abs Taemin tersorot dengan jelas di kamera.

Insiden tersebut tentu mengejutkan banyak penggemar. Namun meski mengalami wardrobe malfunction, Taemin tetap melanjutkan pertunjukannya dengan profesional.

Video pertunjukan Taemin saat membawakan lagu "Guilty" tersebut sempat diunggah di YouTube. Video ini juga sempat viral dan banyak dibagikan di media sosial.

Akan tetapi, video viral tersebut kini tak lagi tersedia di YouTube. Penggemar yang mencoba mengakses video tersebut melalui sebuah tautan akan diantarkan ke sebuah laman YouTube. Dalam laman tersebut, muncul keterangan bahwa video penampilan Taemin telah menjadi video private yang tak bisa diakses oleh penonton.

Menghilangnya video viral tersebut dari YouTube membuat banyak Shawols kecewa. Para penggemar tersebut merasa kecewa karena mereka tak lagi bisa menonton video tersebut. Tak sedikit pula penggemar yang berharap ada penggemar lain yang berhasil "mengamankan" dan memiliki salinan video penampilan viral Taemin di "SBS Inkigayo".

"(Hilangnya video tersebut) adalah sebuah tragedi," tulis seorang penggemar sambil mengunggah meme Taemin yang tampak bersedih.

Taemin kembali sebagai penyanyi solo dan menyapa penggemar melalui album Guilty. Album yang dirilis pada 30 Oktober lalu ini terdiri atas enam buah lagu. Keenam lagu tersebut adalah "Guilty", "The Rizzness", "She Loves Me, She Loves Me Not", "Not Over You", "Night Away", dan "Blue". 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement