Senin 11 Mar 2024 20:20 WIB

Ini Konsekuensi tak Terduga Bila Taemin 'SHINee' Hengkang dari SM Entertainment

Hengkangnya Taemin diyakini dapat membuat grup SuperM ikut terdampak.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Friska Yolandha
Taemin Shinee.
Foto: Tangkapan layar
Taemin Shinee.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Taemin 'SHINee' telah memberikan pernyataan pribadi yang menyiratkan bahwa dia tak akan memperpanjang kontrak eksklusifnya dengan SM Entertainment. Hengkangnya Taemin dari SM Entertainment diyakini dapat membuat grup SuperM ikut terkena imbasnya.

Selama beraktivitas di bawah naungan SM Entertainment, Taemin tak hanya aktif sebagai anggota grup Kpop SHINee tetapi juga supergroup SuperM. Taemin melakukan debut sebagai bagian dari SuperM bersama dengan Baekhyun dan Kai 'Exo', Taeyong dan Mark 'NCT 127', Ten 'WayV', dan Lucas eks 'WayV' pada 2019.

Baca Juga

Grup yang dijuluki sebagai Avengers-nya Kpop ini menyatukan idol paling bersinar dari berbagai grup yang berada di bawah naungan SM Entertainment. Kehadiran SuperM selalu mendapatkan sambutan dan antusiasme yang luar biasa dari para penggemar, baik di Korea Selatan maupun kancah internasional.

Selain merilis banyak hits, SuperM juga berhasil menggelar tur dunia. SuperM bahkan berhasil menjadi musisi Asia pertama yang album debutnya berhasil memuncaki Billboard 200.

Di tengah popularitas dan kesuksesan luar biasa ini, aktivitas SuperM harus terhenti sementara karena beberapa anggotanya menjalani masa wajib militer. Meski begitu, banyak penggemar yang sabar untuk menanti kembalinya para anggota SuperM dari wajib militer sehingga mereka bisa melakukan comeback dan reuni.

Akan tetapi, para penggemar SuperM kini merasakan dilema setelah mendengar kabar bahwa Taemin akan meninggalkan SM Entertainment. Mengingat bahwa keputusan ini tak diikuti dengan rencana kontrak yang jelas di masa mendatang, para penggemar khawatir hengkangnya Taemin akan berujung pada bubarnya SuperM.

Kekhawatiran ini tentu cukup beralasan. Seperti dilansir //Koreaboo//, bakat menari dan menyanyi Taemin telah menjadi bagian tak terpisahkan dari identitas dan musik SuperM. Karena inilah, sulit untuk membayangkan SuperM tanpa Taemin.

Secara teori, SM Entertainment bisa saja memilih idol lain untuk menggantikan posisi Taemin. Akan tetapi, langkah tersebut mungkin akan mengecewakan para penggemar yang sudah sangat lekat dengan formasi orisinal SuperM.

SM Entertainment merilis pernyataan yang....

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement