Jumat 29 Dec 2023 15:36 WIB

Minho SHINee Dicap 'Pria Biasa', Fans Kritik Balik Si Pembuat Unggahan

Unggahan warganet yang menyebut Minho Shinee pria biasa sudah dilihat 2,8 juta kali.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Minho personel SHINee. Seorang warganet memicu perdebatan karya menyebut Minho sebagai pria Korea biasa.
Foto: EPA-EFE/YONHAP SOUTH KOREA OUT
Minho personel SHINee. Seorang warganet memicu perdebatan karya menyebut Minho sebagai pria Korea biasa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang warganet belum lama ini memicu perdebatan panas di media sosial. Alasannya, warganet tersebut menyebut Minho SHINee memiliki penampilan yang biasa seperti pria Korea pada umumnya.

"Dia hanya pria Korea biasa. Orang-orang yang menganggapnya menarik mengatakan itu hanya karena dia orang Asia," tulis warganet tersebut, seperti dilansir Koreaboo pada Jumat (29/12/2023).

Baca Juga

Unggahan kontroversial tersebut dengan cepat menjadi viral. Bahkan dalam waktu singkat, unggahan tersebut telah dilihat sebanyak 2,8 juta kali.

Unggahan tersebut juga menyatukan para penggemar SHINee atau Shawol dan non Shawol. Mereka secara kompak mengkritik unggahan tersebut dan memberikan pembelaan untuk Minho.

Seorang non penggemar misalnya, mengejek sang pembuat unggahan karena bersuara lantang dalam menyuarakan hal yang keliru. Di sisi lain, seorang penggemar juga menyatakan bahwa Minho merupakan sosok yang jauh dari kesan "standar".

"Saya tidak mengatakan itu (Minho menarik) karena di orang Asia. Saya mengatakan itu karena dia sangat menawan. Tak ada yang "biasa" mengenai dirinya," ujar seorang penggemar.

Ada pula penggemar yang tidak mempermasalahkan bila sang pembuat unggahan merasa Minho tidak menarik. Akan tetapi, dia mengkritik sang pembuat unggahan karena berasumsi orang lain juga memiliki pendapat yang sama dengan dirinya.

"Tidak apa-apa bila tidak merasa dia (Miho) menarik, tetapi mengatakan bahwa orang lain menganggapnya menarik hanya karena dia orang Asia, bukankah itu gila??," jelas sang penggemar.

Beberapa warganet juga memberikan pembelaan untuk Minho dengan cara yang sangat jenaka. Sedangkan sebagian warganet lainnya mengunggah video dan foto Minho untuk membuktikan bahwa Minho merupakan pria yang menarik.

"Bagaimana bisa kamu berkata seperti itu mengenai SANG Choi Minho," tulis warganet lain.

Penggemar lain juga menyatakan Minho tak hanya menarik karena memiliki penampilan yang rupawan, tetapi juga karena mempunyai kepribadian yang baik. Penggemar tersebut mengungkapkan bahwa dia telah menjadi penggemar SHINee sejak 2008 dan sudah cukup mengenal kepribadian Minho.

"Dia sudah bertahun-tahun di industri musik dan hiburan Korea, banyak orang menganggapnya menarik bukan hanya karena penampilannya tetapi juga karena pribadinya. Tolong, jangan bicara bila Anda tidak memahaminya," kata sang penggemar.

Hal serupa juga diungkapkan oleh penggemar lain. Menurut penggemar tersebut, Minho merupakan sosok green flag berjalan. Green flag atau Bendera Hijau merupakan julukan yang biasa diberikan untuk seseorang dengan kepribadian atau sikap yang positif dan baik.

"Dia bukan hanya menarik, tetapi juga green flag terbesar," ujar penggemar lain.

Pembelaan yang diberikan oleh para penggemar Minho bukanlah pujian yang dilebih-lebihkan. Sejak debut menjadi idol, Minho dikenal sebagai sosok yang sangat tampan dan berkharisma. Selain itu, Minho juga memiliki reputasi yang positif selama 15 tahun berkarier sebagai idol

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement