Senin 15 Jan 2024 08:26 WIB

Daftar Grup Idola SM Entertainment yang akan Rilis Album pada 2024

SM Entertainment telah mengumumkan jadwal perilisan dan debut album artis-artisnya.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Grup K-Pop perempuan Red Velvet. Berada di bawah naungan SM Entertainment, Red Velvet akan merilis album baru pada 2024.
Foto: Instagram Red Velvet
Grup K-Pop perempuan Red Velvet. Berada di bawah naungan SM Entertainment, Red Velvet akan merilis album baru pada 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Tahun 2024 akan menjadi kebahagiaan tersendiri bagi penggemar K-pop, terutama yang mengikuti artis-artis di bawah naungan SM Entertainment. Pusat musik Korea Selatan ini telah mengumumkan jadwal perilisan dan debut album, sehingga memastikan agar dunia K-pop tetap menjadi sorotan.

Dilansir Koreaboo pada Senin (15/1/2024), dari artis-artis mapan, seperti NCT dan SHINee hingga debut boy group Eropa yang sangat dinantikan, SM Entertainment siap untuk mendominasi tangga musik.

Baca Juga

NCT

NCT, yang dikenal dengan konsep uniknya yang melibatkan jumlah anggota tak terbatas dan sub-unit yang beragam, bersiap menghadapi tahun dengan penuh kejutan. Sub-unit seperti NCT Dream akan merilis dua album baru, yang menjanjikan suara muda dan energik mereka yang telah memikat penggemar di seluruh dunia.

Hal ini terjadi setelah kesuksesan mereka baru-baru ini, yang memperkokoh posisi sebagai salah satu artis terkemuka di kancah K-pop.

Sementara itu, NCT 127 juga masuk dalam daftar untuk merilis album baru. Dikenal dengan suara urban dan edgiernya, album dari sub-unit ini sangat dinantikan oleh penggemar yang ingin melihat arah baru apa yang akan dijelajahi grup ini.

SHINee dan EXO

SHINee dan EXO, dua grup paling ikonik di bawah bendera SM Entertainment, telah menandai perilisan album mereka yang akan datang. Kedua grup tersebut, yang terkenal dengan musik inovatif dan penampilan karismatik mereka, telah menjadi bagian integral dari industri ini selama lebih dari satu dekade, dan comeback mereka selalu menjadi peristiwa besar di dunia K-pop.

Aespa

Aespa, girl group terbaru dari SM, dijadwalkan merilis dua album pada tahun ini. Konsep unik mereka yang memadukan augmented reality dan pertunjukan dunia nyata telah memberikan dampak yang signifikan, dan para penggemar tak sabar untuk menyaksikan perkembangan karier mereka.

Red Velvet

Red Velvet, yang terkenal dengan musik serbabisa dan gayanya yang khas, juga telah menandai kemungkinan perilisan album mereka dalam waktu dekat. Saat mendekati peringatan 10 tahun mereka, penggemar antusias mengantisipasi kembalinya grup ini untuk merayakannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement