Rabu 25 Oct 2023 06:28 WIB

Taemin SHINee Jadi Tamu di Suchwita Suga BTS: Aku Mendengar Tentangmu dari Jimin

Taemin dan Suga senang menemukan teman sebaya di industri K-Pop.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Taemin SHINee
Foto: EPA
Taemin SHINee

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Dalam tampilan pratinjau baru untuk episode ke-20 dari serial Suchwita Suga BTS, dia mengumumkan kehadiran tamu spesial berikutnya, yaitu Taemin dari SHINee. Dalam suasana yang penuh semangat, keduanya memulai episode ini dan dengan cepat menemukan banyak kesamaan dalam hidup mereka.

Mereka berdua mengungkapkan betapa jarangnya menemukan seseorang yang lahir pada 1993 di industri hiburan Korea. Karena mereka berdua memiliki tahun kelahiran yang sama, Taemin mengungkapkan rasa kerinduannya akan persahabatan yang sebaya.

Baca Juga

Tentang pertemanan Taemin dengan Jimin, dia mengakui bahwa dia sudah mendengar banyak tentang Suga. "Aku mendengar tentangmu melalui Jimin, jadi aku sudah merasa dekat denganmu," kata Taemin, dilansir Koreaboo, Rabu (25/10/2023).

Taemin dan Jimin telah lama dikenal karena persahabatan mereka. Keduanya telah berbagi berbagai pengalaman, dari tantangan menari hingga tampil bersama di atas panggung. Namun, ada perbedaan signifikan dalam usia antara Taemin dan Suga ketika menyangkut kelompok mereka.

 

"Tapi kamu adalah salah satu anggota tertua, sedangkan aku adalah yang termuda,” ujar Taemin.

Suga juga mengungkapkan bahwa sebagai salah satu anggota tertua, dia sering berperan sebagai sosok yang memimpin anggota yang lebih muda, hampir seperti seorang figur ayah. Sementara itu, Taemin merasa beruntung karena dia adalah salah satu anggota termuda di SHINee, sehingga dia merasa dimaafkan atas segalanya.

Suga juga tertarik untuk menanyakan kepada Taemin bagaimana perasaannya tentang SHINee bersatu kembali setelah menjalani wajib militer mereka, sementara BTS masih menunggu saat yang sama pada 2025. Taemin dengan antusias menjelaskan bahwa mereka mulai memperhatikan hal-hal yang sebelumnya tidak pernah disadari.

“Ketika Anda mulai berpromosi kembali bersama setelah sekian lama, Anda mungkin mengira semuanya akan berjalan lancar. Ini memang seperti itu menjadi tim," kata Taemin. Pertemuan ini mungkin merupakan awal dari persahabatan baru dan ikonik. Episode lengkapnya tayang pada 30 Oktober pukul 22.00 waktu Korea. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement