Selasa 14 Nov 2023 11:41 WIB

Rahmania Astrini Bakal Buka Konser Coldplay, Ini Persiapannya

Rahmania Astrini mendapat kepercayaan membuka konser Coldplay.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Penyanyi dan pencipta lagu Rahmania Astrini akan tampil membuka konser Coldplay di Jakarta pada Rabu, 15 November 2023.
Foto: Dok Warner Music Indonesia
Penyanyi dan pencipta lagu Rahmania Astrini akan tampil membuka konser Coldplay di Jakarta pada Rabu, 15 November 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tanggal 15 November 2023 dianggap sebagai hari "bersejarah" bagi penyanyi dan pencipta lagu asal Indonesia, Rahmania Astrini. Sebab, dia mendapat kepercayaan untuk menjadi penampil pembuka di konser band Inggris Coldplay di Jakarta, Indonesia. 

Konser Coldplay akan berlangsung pada Rabu (15/11/2023) petang di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Rahmania Astrini yang akrab disapa Astri mengaku sudah melakukan persiapan yang matang dan berharap bisa tampil optimal.

Baca Juga

"Deg-degan pasti, bisa membuka konser dari band legenda yang juga aku idolakan. Tapi aku akan memberikan yang terbaik dan semaksimal mungkin buat yang datang menonton. Persiapan sudah aku lakukan dari latihan fisik dengan berolahraga dan juga latihan terus bersama teman-teman band aku," ucap Astri lewat pernyataan resminya.

Perempuan 22 tahun yang lahir di Northampton, Massachusetts, Amerika Serikat, itu baru saja merilis lagu baru berjudul "Someday Somewhere Someplace Somehow". Tembang yang memperlihatkan sisi optimistis dalam perjalanan bertumbuh dewasa itu kental dengan sentuhan beat pop R&B dan vibes yang ceria. 

 

Astri menciptakan lagu itu karena terinspirasi dari pengalamannya, di saat dia merasa takut dan ragu untuk melangkah lebih jauh. Namun, dia akhirnya perlahan belajar untuk kembali bisa berkarya dengan lebih semangat dan berani. 

"Someday Somewhere Someplace Somehow" diciptakan Astri bersama musisi Mikha Angelo yang juga berperan sebagai produser. Pada lagu berdurasi empat menit 22 detik itu, ada bagian dari lirik yang dinyanyikan bersama teman-teman Astri. Lagu itu juga dipersembahkan Astri untuk para penggemarnya.

"Pastinya perjalananku enggak akan semudah itu. Tetapi dengan adanya kalian semua (para penggemar) di sini, aku jadi merasa jauh lebih kuat dari sebelumnya. You guys are my strength, thank you so much," ucapnya. 

"Someday Somewhere Someplace Somehow" sudah dapat dinikmati di seluruh platform streaming digital. Lagu itu pun akan termuat di album debut Astri yang bakal rilis tahun depan. Pada 2024, Astri akan mengeluarkan debut album terbarunya dengan beberapa lagu yang telah rilis seperti "Goodnight Kiss", "Ground Zero", "Nobody But You", dan "Space" (ft.Teddy Adhitya).

Sebelumnya, Astri menghadirkan lagu "Aku Cinta Dia", "Menua Bersama", dan "Runaway". Lagu berbahasa Inggris pertama yang dia ciptakan, "It’s Amazing", sempat masuk tangga lagu di lima negara selain Indonesia. Di tahun 2021, Astri meraih AMI Awards di kategori artis solo wanita soul/R&B terbaik untuk lagu "Runaway". 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement