Selasa 14 Nov 2023 11:21 WIB

Coldplay Konser Besok di GBK, MRT Tambah Jam Operasional Hingga Dini Hari

Khusus saat konser Coldplay, layanan MRT diperpanjang dari semula pukul 22.00 WIB.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Vokalis Coldplay, Chris Martin. Konser Coldplay di Jakarta akan digelar pada Rabu (15/11/2023). Pihak MRT akan memperpanjang layanan operasionalnya saat konser Coldplay.
Foto: AP Photo/Chris Pizzello
Vokalis Coldplay, Chris Martin. Konser Coldplay di Jakarta akan digelar pada Rabu (15/11/2023). Pihak MRT akan memperpanjang layanan operasionalnya saat konser Coldplay.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyelenggaraan konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK) pada Rabu (15/11/2023), diprediksi kuat akan menimbulkan kemacetan lalu lintas di sekitarnya. Bagi kamu yang akan menonton Coldplay, lebih baik menghindari penggunaan kendaraan pribadi dan beralih ke transportasi umum. Salah satu transportasi yang bisa menjadi pilihan adalah MRT. 

Pihak MRT menyediakan layanan khusus selama konser Coldplay. MRT yang biasanya beroperasi sampai pukul 22.00 WIB, pada 15 November 2023 akan beroperasi sampai pukul 01.00 WIB untuk mengakomodasi bubaran penonton setalah menyaksikan konser Coldplay.

Baca Juga

“Teman MRT, kabar gembira buat kamu para Coldheads yang akan nonton konser Coldplay di Stadion Utama GBK, karena MRT Jakarta akan beroperasi hingga pukul 01.30 WIB pada 15 November 2023, dan siap antar kamu dengan aman dan nyaman hingga acara selesai,” tulis keterangan foto akun Instagram MRT @mrtjkt.

Buat kamu yang berencana menuju GBK menggunakan MRT, perhatikan cara berikut ini. Pertama, penonton bisa turun di Stasiun MRT Senayan kemudian berjalan kaki sekitar 400 meter melalui Pintu 5. Kedua, penonton bisa turun di Stasiun MRT Istora Mandiri kemudian berjalan kaki 500 meter melalui Pintu 7. 

Jadwal keberangkatan MRT terakhir menuju Stasiun Bundaran HI dimulai dari pukul 00.02 WIB yang akan datang setiap 15 menit sekali sampai pukul 01.04 WIB. Sementara MRT terakhir menuju Stasiun Lebak Bulus dimulai dari pukul 00.16 WIB yang akan datang setiap 15 menit sekali sampai pukul 01.17 WIB.

“Jangan lupa siapkan aplikasi MyMRTJ atau kartu uang elektronik bank atau kartu jelajah MRT, untuk menuju Stasiun Istora Mandiri atau Stasiun Senayan agar naik MRT jauh lebih mudah menuju GBK,” tulis MRT Jakarta.

Lewat unggahannya di Instagram, PK sudah merilis jadwal acara konser Coldplay yang akan dihelat pada 15 November 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK) Jakarta. PK Entertainment menyatakan, open gate dilakukan mulai pukul 13.00 WIB. Setelah masuk, calon penonton akan diarahkan ke area prafungsi. Pada pukul 16.30 WIB, dibuka untuk Ultimate Experience. “Harap tiba di lokasi satu jam sebelum waktu yang dijadwalkan,” tulis promotor, Senin (6/11/2023).

Pada pukul 17.00 WIB, pintu dibuka untuk pemegang tiket Ultimate Experience dan My Universe. Barulah pada pukul 17.30 WIB, pintu dibuka untuk seluruh pemegang tiket konser Coldplay.

Pada pukul 20.00 WIB, musisi pembuka konser Coldplay yaitu Rahmania Astrini dijadwalkan naik panggung. Setelah itu, sekitar pukul 21.00 WIB Coldplay akan menghibur penggemarnya. Meski begitu, promotor menyatakan, jadwal yang telah ditetapkan tersebut dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement