Jumat 03 Nov 2023 19:23 WIB

Agensi BTS Luruskan Kesalahpahaman Terkait Awal Karier Grup Tersebut

BTS sering dianggap grup K-pop yang tidak sukses pada awal karier, tapi itu keliru.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Grup K-pop bersama founder Hybe Bang Si-hyuk. Bang Si-hyuk meluruskan kesalahpahaman penggemar terhadap awal karier BTS.
Foto:

"Meskipun stadion-stadion besar sekarang selalu penuh saat BTS tampil, tidak selalu begitu pada awal karier mereka. Selama reality show mereka, 'American Hustle Life,' para anggota BTS pernah mengaku bahwa mereka membagikan selebaran di sepanjang Hollywood Boulevard, Los Angeles, dan mengundang orang yang lewat untuk datang ke konser gratis," seperti yang dilaporkan oleh Korea Times pada 2021.

Namun, sejarah ini juga mencakup fakta bahwa BTS meraih berbagai penghargaan pendatang baru yang mengukuhkan popularitas mereka, seperti Melon Music Awards 2013, MAMA Awards 2013, dan Golden Disc Awards 2014. Kesalahpahaman ini mungkin juga akibat dari kendala keuangan yang dihadapi oleh perusahaan mereka.

Bagi perusahaan kecil, biaya untuk mendebutkan sebuah grup dan mempertahankannya bisa memunculkan utang yang besar. Namun, kesuksesan BTS terus berkembang selama bertahun-tahun dan mengubah mereka menjadi ikon global, seperti yang terjadi saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement