Jumat 03 Nov 2023 19:23 WIB

Agensi BTS Luruskan Kesalahpahaman Terkait Awal Karier Grup Tersebut

BTS sering dianggap grup K-pop yang tidak sukses pada awal karier, tapi itu keliru.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Grup K-pop bersama founder Hybe Bang Si-hyuk. Bang Si-hyuk meluruskan kesalahpahaman penggemar terhadap awal karier BTS.
Foto: Dok. Instagram/@hitmanb72
Grup K-pop bersama founder Hybe Bang Si-hyuk. Bang Si-hyuk meluruskan kesalahpahaman penggemar terhadap awal karier BTS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup K-pop BTS merupakan fenomena dunia yang telah menorehkan sejarah dalam industri musik. Meskipun banyak penggemar menyaksikan perkembangan grup ini dari awal yang sederhana hingga puncak ketenaran, sebuah wawancara dengan pendiri Bighit Entertainment (sekarang Hybe), Bang Si-hyuk mungkin akan mengungkapkan beberapa fakta menarik mengenai awal perjalanan BTS.

Bang Si-hyuk dan pendiri JYP Entertainment, Park Jin-young, tampil di acara populer TVN, "You Quiz on the Block" yang dipandu oleh komedian Yoo Jae-suk dan Jo Se-ho.

Baca Juga

Ketika berbicara tentang BTS, Bang Si-hyuk membahas tahun-tahun awal grup tersebut dan mengklarifikasi kesalahpahaman yang sering muncul di antara penggemar. Bang Si-hyuk menjelaskan, meskipun banyak orang berpikir bahwa BTS tidak sukses pada tahun debut mereka, kenyataannya mereka telah berhasil sejak awal.

"Saya tahu terdengar menarik untuk mengatakan bahwa mereka tidak berhasil pada awalnya dan kemudian kembali dari Amerika Serikat setelah sukses di sana. Namun, itu tidak benar. Mereka menerima semua penghargaan pendatang baru pada tahun pertama dan sangat sukses," kata Bang Si-hyuk, dilansir Koreaboo, Jumat (3/11/2023).

Kesalahpahaman ini mungkin muncul karena sejarah awal BTS yang terkadang dilupakan. Sebelum menjadi fenomena global, BTS pernah mengalami masa-masa sulit di awal karier mereka. Terdapat cerita bahwa grup ini bahkan harus membagikan selebaran untuk penampilan gratis mereka, sebagai bentuk upaya untuk menarik perhatian.

Membagikan selebaran...lanjutkan membaca>>

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement