Jumat 03 Nov 2023 16:28 WIB

Jungkook BTS Tampil Karismatik di Video Klip ‘Standing Next to You’

Jungkook BTS merilis album Golden sekaligus video klip ‘Standing Next to You’.

Rep: Umi Nur Fadhilah / Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS. Jungkook merilis album Golden pada Jumat (3/11/2023). Di lagu Standing Next to You, Jungkook tampil karismatik.
Foto: Dok Hybe/BigHit
Jungkook BTS. Jungkook merilis album Golden pada Jumat (3/11/2023). Di lagu Standing Next to You, Jungkook tampil karismatik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Salah satu member BTS, Jungkook, merilis album solo yang sangat dinantikan, Golden. Dia merilis album solo debutnya pada Jumat (3/11/2023) pukul 13.00 waktu Korea.

Dalam paket ini, ada juga video musik untuk lagu utama yang berjudul "Standing Next to You”. Dilansir Soompi, “Standing Next to You" adalah sebuah lagu yang menghadirkan interpretasi modern dari suara retro dari genre disco funk. Lagu ini mengisahkan tentang tekad untuk menghadapi segala kesulitan bersama karena cinta yang mereka bagikan sangat mendalam.

Baca Juga

Penyanyi kelahiran 1 September 1997 itu tampil karismatik dalam video musik ini, yang menambahkan kegembiraan bagi para penggemar yang telah lama menantikan rilis album solonya. Dilansir Pinkvilla, Jungkook memamerkan bakat vokal dan kemampuan menarinya yang luar biasa dalam video musik terbarunya, "Standing Next to You”.

Selain keterampilan musiknya, Jungkook juga menunjukkan penampilan anggun dalam pakaian formal yang memukau. Dalam video musik ini, Jungkook memikat penonton dengan visualnya yang menawan dan ekspresi yang mendalam, sambil mempertontonkan kemampuan menarinya yang mengesankan.

Video musik ini juga mengusung gaya retro yang memikat, menghadirkan nuansa yang khas. Jungkook menghadirkan irama lagu ini dengan penuh semangat, menghadirkan perasaan yang mendalam.

Video musik ini juga menampilkan formasi penari luar biasa yang terdiri dari Ian Eastwood, Brian Puspos, Jake Kodish, Vinh Nguyen, Nick Joseph, dan Devin Pornel, yang memberikan nuansa tarian yang spektakuler. Album solonya, Golden terdiri total 11 lagu.

Album berbahasa Inggris ini menampilkan berbagai kolaborasi dengan artis global terkemuka. Lagu-lagu seperti "3D" dengan Jack Harlow, "Seven" dengan rapper Amerika Latto, "Close To You" dengan trio DJ, Major Lazer, dan "Please Don’t Change" dengan DJ Snake, adalah beberapa contoh kolaborasi menarik dalam album ini.

Tidak hanya itu, lagu berjudul “Yes or No” menampilkan musisi Inggris, Ed Sheeran sebagai penulis lagu. Album ini juga mencakup lagu "Hate You" yang ditulis bersama dengan Shawn Mendes. Selain merilis album, Jungkook juga akan mengadakan konser solo pertamanya di Korea Selatan pada 20 November 2023, yang sangat dinantikan oleh para penggemarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement