Selasa 14 May 2024 14:52 WIB

Berbeda dengan Taylor Swift, Sang Mantan Justru Lantang Serukan Gencatan Senjata

Alwyn telah menunjukkan dukungannya terhadap Palestina sejak awal 2024.

Joe Alwyn, aktor Inggris mantan kekasih Taylor Swift.
Foto: EPA-EFE/CLEMENS BILAN / POOL
Joe Alwyn, aktor Inggris mantan kekasih Taylor Swift.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Aktor asal Inggris yang juga mantan kekasih Taylor Swift, Joe Alwyn mendukung gencatan senjata permanen yang saat ini terjadi di Palestina, khususnya di Rafah dan tergabung dalam gerakan Artist4Ceasefire. Artis4Ceasefire, adalah gerakan kolektif para aktor dan aktris, pembuat film, dan artis lainnya untuk menyerukan gencatan senjata permanen di Palestina.

Pada Senin (13/5/2024) waktu setempat, Alwyn membagikan postingan Insta Story berisi poster bertuliskan, “Semua mata tertuju pada Rafah, gencatan senjata permanen sekarang!” Postingan tersebut diunggah ulang oleh Alwyn di Insta Story pribadinya dari rekan sesama aktornya, yakni Mark Ruffalo.

Baca Juga

Ruffalo merupakan salah satu aktor Hollywood yang sangat vokal terhadap Palestina, termasuk serangan besar-besaran Israel yang saat ini terjadi di Rafah, Palestina. Tidak hanya lewat unggahan Insta Story, Alwyn telah menunjukkan dukungannya terhadap Palestina sejak awal 2024 kemarin.

Pada gelaran pesta di ajang British Academy Film Awards (BAFTA) Februari lalu, Alwyn mengenakan pin yang merepresentasikan gerakan Artist4Ceasefire untuk Palestina. Pin Artist4Ceasefire memiliki desain berupa tangan berwarna oranye dengan gambar hati hitam di dalamnya, serta latar belakang berwarna merah. Pin tersebut merepresentasikan kritikan terhadap Israel yang melakukan serangan terhadap Palestina.

 

Sementara itu, gerakan Artist4Ceasefire merupakan gerakan untuk mendesak pemerintah Amerika Serikat, dalam hal ini Presiden Joe Biden untuk melakukan gencatan senjata di Palestina. Desakan tersebut tertuang dalam surat terbuka yang telah ditandatangani oleh ratusan aktor, aktris, pembuat film, dan artis lainnya untuk mendukung gencatan senjata di Palestina.

Alwyn merupakan satu di antara banyaknya aktor yang menandatangani surat terbuka itu dan mendukung penghentian serangan Israel terhadap Palestina.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement