Kamis 02 Nov 2023 15:00 WIB

Perkiraan Harga Tiket Golden Disc Awards di Jakarta Berkaca dari Tahun Lalu di Thailand

Golden Disc Awards akan digelar di JIS pada 6 Januari 2024.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Golden Disc Awards (GDA). Harga tiket GDA di Jakarta belum keluar. Namun, Anda bisa memperkirakannya dari harga tiket tahun lalu di Thailand.
Foto: www.goldendisc.co.kr
Golden Disc Awards (GDA). Harga tiket GDA di Jakarta belum keluar. Namun, Anda bisa memperkirakannya dari harga tiket tahun lalu di Thailand.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Golden Disc Awards (GDA) ke-38 akan digelar di Jakarta pada 6 Januari 2024. GDA merupakan salah satu ajang penghargaan musik bergengsi dan terbesar di Korea Selatan.

Gelaran ini dikenal sebagai Grammy Awards versi Korea. GDA ke-37 digelar di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand pada 7 Januari 2023. Kali ini GDA ke-38 siap dihelat di Jakarta International Stadium (JIS) 6 Januari 2024.

Baca Juga

Belakangan ini, ajang penghargaan ini kerap diadakan di luar negara Korea, sebagai apresiasi terhadap popularitas K-pop yang luar biasa. Golden Disc Awards diberikan setiap tahun untuk mengakui pencapaian luar biasa industri K-pop.

GDA pertama kali didirikan pada 1986 dan terus memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan industri musik Korea dengan membina lingkungan kreatif dan mendorong bakat-bakat baru. GDA telah diakui sebagai “Penghargaan Paling Disukai oleh Artis” karena keadilan dan objektivitasnya sejak ajang pertama. Karena pemenang sebagian besar ditentukan oleh penjualan album dan streaming digital, acara ini paling dipercaya dan dicintai oleh artis dan penggemar. GDA dinilai mencerminkan industri musik K-pop tahunan sehingga menandai penghargaan tersebut dalam otoritas tertinggi.

Meski belum diumumkan secara resmi harga tiket untuk di Jakarta, namun referensi tahun 2023 sedikitnya bisa menjadi acuan. Pada GDA yang digelar di Bangkok 2023, harga tikenya, meliputi sebagai berikut:

Purple: 1,800 baht atau Rp 800 ribu

Blue: 2,800 baht atau Rp 1,3 juta

Green: 3,800 baht atau Rp 1,7 juta

Yellow: 4,500 baht atau Rp 2 juta

Orange: 5,200 baht atau Rp 2,3 juta

Red: 5,800 baht atau Rp 2,6 juta

Pink: 6,500 baht atau Rp 2,9 juta

Sementara itu, di situs Trazy.com, untuk tiket kategori standing zone saat itu bisa dipesan mulai dari harga Rp 4,2 juta. Untuk ketentuan tiket koser, biasanya berlaku poin-poin seperti berikut:

-Tiket untuk warga asing akan diambil di loket tiket. Jadi perlu membawa kartu identitas (paspor, kartu pendaftaran orang asing, salinan paspor + setidaknya satu kartu identitas yang dikeluarkan oleh negara Anda) Harap membawanya. Jika tidak ada dokumen tersebut, penukaran tiket tidak dapat dilakukan.

-Jika tiket hilang atau rusak, itu adalah kesalahan Anda. Tiket tidak akan diterbitkan ulang dan Anda tidak dapat memasuki konser tanpa tiket.

-Setelah konser dimulai, Anda tidak diperbolehkan masuk.

-Demi keselamatan dan keamanan, makanan dan minuman apa pun kecuali air dilarang di tempat konser.

-Jika Anda mengganggu pandangan orang lain dengan tripod atau kamera besar, Anda dapat dibatasi oleh staf.

-Jika Anda memesan tiket secara ilegal atau jika Anda orang Korea, pemesanan akan otomatis dibatalkan dan tidak bisa mendapatkan pengembalian uang untuk harga tiket Anda. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement