Sabtu 06 Jan 2024 17:04 WIB

GDA 2024 Digelar Malam Ini, JIS Dipenuhi Fandom Berbagai grup K-Pop

Berbagai fandom K-pop meramaikan JIS untuk menyaksikan Golden Disc Awards.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Sejumlah penggemar K-pop dari berbagai grup memadati area acara 38th Golden Disc Awards di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Sabtu (6/1/2024).
Foto: Republika/Umi Nur Fadhilah
Sejumlah penggemar K-pop dari berbagai grup memadati area acara 38th Golden Disc Awards di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Sabtu (6/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penggemar grup K-pop Indonesia memeriahkan acara Golden Disc Awards (GDA) 2024 pada Sabtu (6/1/2024). Meskipun acara baru dimulai pukul 18.30 WIB, antusiasme penggemar K-pop sudah terasa sejak pukul 11.00 WIB.

Jakarta International Stadium (JIS) dipenuhi berbagai aktivitas penggemar. Berdasarkan pantauan Republika, penggemar terlihat antusias dengan pakaian yang mengikuti gaya dan warna grup idolanya masing-masing. Mereka membawa lightstick, handbanner, hingga kipas bergambar wajah idola.

Baca Juga

Komunitas penggemar grup K-pop Seventeen, Going Carats, mengadakan coffee truck persembahan dari Carats Indonesia. Kopi ini disajikan gratis. Aktivitas penggemar lainnya datang dari Zerose atau fandom grup K-pop Zerobaseone. Penggemar mempersiapkan truk berwajah LED dari anggota Zerobaseone untuk berkeliling sekitar area JIS demi memperkenalkan idola kesayangan mereka.

Terdapat juga penjual suvenir tidak resmi yang menawarkan berbagai barang, mulai dari photocard, kipas bergambar wajah idola, hingga key chain, dan gantungan HP.

Salah satu penonton, Kiki dari Denpasar, mengatakan datang mulai pukul 10.00 WIB. "Aku ingin mencari freebies, membeli aksesori, dan mengikuti acara penggemar," kata Kiki.

Kiki mengatakan sangat menantikan penampilan Seventeen. Dia berharap Seventeen dapat membawa pulang penghargaan pertama mereka dari Jakarta, terutama lagu-lagu dari album terbaru God of Music.

Sebelum datang ke GDA 2024, Kiki telah mempersiapkan diri dengan menjaga kesehatan dan stamina. Dia juga mempersiapkan berbagai aksesoris untuk ke GDA 2024.

"Aku bawa aksesoris berbau Seventeen untuk menunjukkan dukungan sebagai penggemar," ujar dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement