Ahad 07 Jan 2024 08:58 WIB

Jungkook BTS Cetak Sejarah Sebagai Artis Solo di GDA 2024

Jungkook BTS menjadi satu-satunya solois yang memenangkan Album Bonsang di GDA 2024.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS. Jungkook BTS mencetak sejarah sebagai artis solo pria pertama yang berhasil memenangkan kategori Best Album dan Best Digital Song pada tahun yang sama di GDA 2024.
Foto: Dok. BigHit
Jungkook BTS. Jungkook BTS mencetak sejarah sebagai artis solo pria pertama yang berhasil memenangkan kategori Best Album dan Best Digital Song pada tahun yang sama di GDA 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi dan penulis lagu, Jungkook BTS, mencatat sejarah sebagai artis solo pria pertama yang berhasil memenangkan kategori Best Album dan Best Digital Song pada tahun yang sama dalam acara Golden Disc Awards (GDA). Jungkook meraih prestasi luar biasa Jungkook di The 38th Golden Disc Award, atau GDA 2024, yang diselenggarakan di Jakarta, Sabtu (6/1/2024).

Lagu "Seven (ft. Latto)" meraih penghargaan Best Digital Song (Bonsang), sementara Golden mendapatkan trofi untuk Best Album (Bonsang). Jungkook sekarang bergabung dengan solois IU sebagai artis solo kedua secara keseluruhan yang meraih pencapaian gemilang ini.

Baca Juga

Meskipun sedang menjalani masa hiatus karena wajib militer sejak awal Desember 2023, Jungkook tetap unggul dengan raihan penghargaan dan pengakuan sepanjang pada 2024. Keberadaan dan popularitas globalnya sebagai ikon K-pop terus bersinar, terbukti dari berbagai penghargaan yang diperolehnya dari berbagai kategori dan platform internasional. Ketika nama Jungkook diumumkan sebagai pemenang, pengemar K-pop yang hadir di JIS bersorak bahagia atas penghargaan tersebut.

Nama Jungkook langsung menjadi tren di platform X, yang dibanjiri ucapan selamat dan suka cita dari penggemar BTS, Army.

"Golden milik Jungkook hari ini memenangkan Bonsang Fisik untuk 38th Golden Disc Award. Dengan kemenangan ini, Jungkook menjadi solois kedua yang memenangkan Bonsang kategori digital dan album di tahun yang sama setelah IU," tulis akun @maineventj***.

"Jungkook menjadi satu-satunya solois yang memenangkan Album Bonsang di Golden Disc Awards 2024. Selamat Jungkook," tulis akun @btschartsdai***.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement