Senin 30 Oct 2023 18:30 WIB

Aktris Oppenheimer Ini Hampir Menyerah Mengejar Mimpi karena Ucapan Gurunya

Dua gurunya mengatakan ia sebaiknya tidak lagi mengejar karier di dunia akting.

Rep: Shelbi Asrianti / Red: Friska Yolandha
Florence Pugh akan tampil sebagai Madonna di film biopik.
Foto: EPA
Florence Pugh akan tampil sebagai Madonna di film biopik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Karier aktris Florence Pugh kini tengah bersinar. Banyak peran ikonik di film besar sudah dia perankan, mulai dari film horor Midsommar, drama sejarah Little Women, juga sebagai Yelena Belova di film Black Widow.

Pemeran 27 tahun asal Inggris itu juga mengisi suara film animasi Puss in Boots: The Last Wish, serta membintangi film biografi Oppenheimer. Berbagai peran itu menunjukkan bakat berakting Pugh dan karismanya sebagai aktris.

Baca Juga

Namun, ternyata Pugh pernah hampir menyerah mengejar mimpinya menjadi pemeran. Itu karena ucapan gurunya yang dahulu pernah mengatakan kepada Pugh bahwa dia sebaiknya tidak lagi mengejar karier di dunia akting. 

Pugh mengungkap kisah itu dalam wawancara dengan Vogue Australia, di mana dia menjadi bintang sampul majalah tersebut pada edisi November 2023. Dia mengatakan situasi demikian dia hadapi saat masih duduk di sekolah menengah.

 

"Saya memiliki dua guru yang sangat menyarankan saya untuk tidak melakukannya, karena menurut mereka saya pasti akan gagal menjadi seorang aktris," ungkap Pugh, dikutip dari laman Daily Mail, Senin (30/10/2023). 

Saat itu tahun 2014, ketika Pugh sedang akan mengikuti audisi terbuka untuk film The Falling. Pada titik itu, dia sudah mengikuti setiap pertunjukan, setiap kompetisi sekolah, juga setiap pertunjukan bakat.

Namun, sang guru tidak memercayai bakat Pugh. Untungnya, Pugh tetap berkeras mengikuti audisi The Falling, sehingga dia akhirnya mendapat peran di film drama misteri itu, bersama aktris Maisie Williams.

Setelah peran debut tersebut, Pugh kian dikenal karena membintangi film drama independen Lady Macbeth (2016). Sinema itu membuatnya memenangkan British Independent Film Award kategori penampilan aktris terbaik.

Akting apik Pugh lainnya juga terlihat di miniseri The Little Drummer Girl (2018). Popularitas internasional Pugh mulai terbangun pada 2019, ketika dia memerankan pegulat profesional Paige di film biografi olahraga Fighting with My Family.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement