Selasa 05 Mar 2024 12:51 WIB

Lima Protagonis Paling Populer dalam Film Christopher Nolan

Karya-karya Nolan sering kali mendapatkan pujian berkat visualnya yang luar biasa.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Friska Yolandha
Batman the Dark Knight Rises yang diperankan oleh Christian Bale.
Foto: Warner Bros
Batman the Dark Knight Rises yang diperankan oleh Christian Bale.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tangan dingin sutradara Christopher Nolan telah memproduksi deretan film yang tak hanya populer, tetapi juga megah, menghibur, dan mampu memprovokasi pikiran. Melalui berbagai film itu pula, Nolan menghadirkan deretan tokoh protagonis menarik yang mampu merebut hati banyak orang.

Keterampilan Nolan dalam menggarap film sudah menonjol sejak dia mengawali kariernya melalui film independen Following pada 1998. Hingga saat ini, Nolan telah menggarap beberapa film yang dijuluki sebagai film terbaik sepanjang masa.

Baca Juga

Sebagai sutradara, Nolan juga tak ragu untuk mengeksplorasi berbagai genre film. Beberapa genre film yang telah digarap oleh Nolan mencakup aksi superhero, peperangan, hingga fiksi ilmiah.  

Karya-karya Nolan sering kali mendapatkan pujian berkat visualnya yang luar biasa dan efek praktisnya yang menakjubkan. Selain itu, Nolan juga menjadikan pengembangan karakter sebagai salah satu dasar penting dalam banyak filmnya.

 

Oleh karena itu, tak mengherankan bila film-film Nolan kerap memunculkan karakter-karakter yang ikonik dan disukai oleh banyak penonton. Dari beragam karakter tersebut, berikut ini adalah lima karakter protagonis paling populer dari film-film garapan Nolan, seperti dilansir Screenrant pada Selasa (5/3/2024).

1. Robert Oppenheimer dari film Oppenheimer (2023)

Karakter ini diperankan oleh aktor luar biasa yang juga sering berkolaborasi dengan Nolan, Cillian Murphy. Dalam film Oppenheimer, Murphy mampu menunjukkan performa yang legendaris saat memerankan karakter Robert Oppenheimer.

photo
Salah satu adegan dalam film Oppenheimer. - (Dok Universal Pictures)

Kepiawaian Murphy mampu membuat tokoh sejarah penting ini terasa membumi dan berempati. Meski harus melakukan dialog yang rumit dan provokatif, Murphy mampu membuat karakter Robert Oppenheimer dalam film ini menjadi sebuah fenomena budaya.

2. Batman dalam trilogi The Dark Knight (2005-2012)

Bagi banyak penggemar, aktor Christian Bale merupakan aktor yang benar-benar mewakili imajinasi mereka mengenai sosok Batman di dunia nyata. Selain dari tampilan fisiknya yang menunjang, Bale juga mampu membuat Batman tampak menakutkan di saat-saat tertentu dan tetap terlihat penuh kasih serta manusiawi.

Cara Bale memerankan karakter....

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement