Jumat 27 Oct 2023 13:05 WIB

Penggemar Heboh Pertama Kali Mirotic Dibawakan Live Kim Jae Joong 

"Mirotic" pertama kali debut pada tahun 2008, termasuk dalam album studio ke-4 TVXQ.

Rep: Santi Sopia/ Red: Friska Yolandha
BoA, TVXQ, Chen, dan Xiumin EXO akan Konser di Filipina.
Foto: Dok. Allkpop
BoA, TVXQ, Chen, dan Xiumin EXO akan Konser di Filipina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam sebuah acara yang disiarkan secara daring baru-baru ini, para penggemar dibuat terkejut saat disuguji penampilan live dari lagu hit "Mirotic" yang dibawakan oleh mantan anggota TVXQ Kim Jae joong. Lagu ini terkenal sebagai salah satu karya terpopuler yang pernah dirilis oleh TVXQ.

"Mirotic" pertama kali debut pada tahun 2008, termasuk dalam album studio ke-4 TVXQ, dengan nama yang sama. Fakta yang menarik untuk dicatat adalah bahwa album Mirotic tetap menjadi yang paling mendapat pujian di antara semua rilisan grup, dengan judul lagu yang menjadi salah satu andalan band.

Baca Juga

Sehingga tak heran penampilan ini membuat heboh penggemar. Meskipun lagu ini sukses besar, penggemar belum memiliki kesempatan untuk menyaksikan personel membawakan lagu ini secara langsung selama lebih dari satu dekade. 

Tiga anggota TVXQ yaitu Jaejoong, Junsu, dan Yoochun, keluar dari grup dan SM Entertainment pada 2009, karena perselisihan internal dalam label. Alhasil, ketiga artis ini tak pernah berkesempatan membawakan live performance dari lagu kesayangan tersebut.

 

“Itu... sampai sekarang. Pada tanggal 26 Oktober, para penggemar sangat gembira dengan versi live dari "Mirotic" yang dinyanyikan oleh Kim Jae Joong ketika ia muncul sebagai tamu spesial di acara YouTube, 'Jo Hyun Ah's Thursday Night,” tulis laporan Allkpop, dikutip Jumat (27/10/223).

Saat tamu acara diperkenalkan, Jo Hyun Ah secara solo memainkan piano, dan yang lainnya bernyanyi bersama ketika memasuki ruangan. Jo Hyun Ah mulai memainkan melodi untuk "Mirotic", dan Kim Jae Joong tampil dengan menawan sembari mempersembahkan vokalnya yang khas untuk lagu tersebut.

Penampilannya disambut dengan antusiasme dan nuansa nostalgia yang kental, yang begitu menggugah hati basis penggemar TVXQ.

Salah satu penggemar K-Pop berkomentar bahwa Kim Jae Joong adalah satu-satunya vokalis yang bisa menyanyikan bagian awal itu dengan sempurna. Ada juga yang memuji penampilan fisik pria kelahiran 1986 itu.

“Dia sangat tampan,” kata K-net.

“Cara dia menyanyikan bagian awal itu sangat menakjubkan,” timpal yang lain.

“Bagaimana dia terlihat begitu muda?” 

Selain itu warganet lain memuji lagunya yang sangat bagus. Bagiam awal lagu seakan dibuat khusus untuk sang vokalis asli.

“Ini gila sekali," "Suaranya sangat melodis," "Ini yang asli," "Sudah lama sekali," dan "Saya tidak percaya saya bisa mendengar versi aslinya,” demikian beberapa komentar warganet. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement