Rabu 06 Dec 2023 19:40 WIB

TVXQ Gelar Asia Tour, Ada Indonesia?

TVXQ akan menandai ulang tahun debut mereka yang ke 20 pada tanggal 26 Desember.

Rep: Meiliza Laveda / Red: Friska Yolandha
TVXQ Siap Sapa Penggemar pada September mendatang.
Foto: Soompi
TVXQ Siap Sapa Penggemar pada September mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Idol K-pop TVXQ mengumumkan tanggal dan lokasi untuk turnya "2024 TVXQ Asia Tour " pada 1 Desember lalu. Kabar tersebut diungkapkan mellaui akun X resmi.

Dilansir Soompi, Rabu (6/12/2023), menurut poster yang dibagikan, TVXQ akan memulai tur Asia mereka di AsiaWorld-Expo Hall 10 di Hong Kong pada 13 Januari. Setelah itu, mereka akan mengunjungi Union Hall 2 Union Mall di Bangkok pada 3 Februari lalu Ntsu Arena (Linkou Arena) di Taipei pada tanggal 24 Februari.

TVXQ akan menandai ulang tahun debut mereka yang ke 20 pada tanggal 26 Desember mendatang. Untuk merayakan tonggak penting ini dan membalas budi para penggemar, TVXQ bersiap untuk merilis album penuh kesembilan mereka “20&2” (Hari Jadi ke-20 & 2 Anggota) yang akan dirilis pada tanggal 26 Desember.

TVXQ yang merupakan singkatan dari Tong Vfang Xien Qi; Hanzi adalah duo pop asal Korea Selatan yang terdiri dari U-Know Yunho dan Max Changmin. Mereka dikenal sebagai Tohoshinki di Jepang dan kadang dipanggil sebagai DBSK yang diambil dari nama Korea mereka.

 

Dibentuk oleh S.M. Entertainment pada tahun 2003, TVXQ debut sebagai grup musik beranggotakan lima orang, yakni U-Know Yunho, Max Changmin, Hero Jaejoong, Micky Yoochun, dan Xiah Junsu. Grup ini lantas menuai kesuksesan saat single debut "Hug" dirilis pada tahun 2004.

Terlepas dari kesuksesan yang mereka raih, grup ini menghadapi konflik internal saat Jaejoong, Yoochun dan Junsu memutuskan untuk keluar dari agensi mereka, SM Entertainment. Sebelum hengkangnya trio tersebut pada tahun 2010, TVXQ merilis album Jepang terakhir mereka. Setelah hiatus selama satu tahun, TVXQ kembali sebagai duo dengan dua anggota tersisa, Yunho dan Changmin. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement