Selasa 02 Jan 2024 16:30 WIB

TVXQ Bawa Penggemar Kembali ke Era Emas K-Pop Lewat Konser '20&2'

TVXQ telah menjadi legenda K-pop setelah debut 20 tahun silam.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Duo K-pop TVXQ merupakan legenda hidup dalam industri K-pop.
Foto: Dok Istimewa
Duo K-pop TVXQ merupakan legenda hidup dalam industri K-pop.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Di arena yang dipenuhi antusiasme, legenda K-pop TVXQ membuat penonton terhanyut dalam nostalgia 20 tahun yang lalu selama konser dua hari bertajuk "20&2" yang berlangsung di Inspire Arena di Yongjeong-do, Incheon, Seoul, Korea Selatan.

Pertunjukan terakhir TVXQ dipenuhi sorakan kegembiraan saat duo ini muncul di panggung, Ahad (31/12/2023). Grup yang aktif sejak 2003 itu menghiasi tempat konser dengan warna merah dari lampu penggemar TVXQ, Cassiopeia.

Baca Juga

Penggemar setia TVXQ ini telah menanti selama lima tahun untuk menyaksikan idola mereka tampil di atas panggung. Duo Changmin dan Yunho dari TVXQ memulai pertunjukan dengan lagu "Rising Sun", yakni lagu utama dari album studio kedua mereka yang dirilis pada 2005.

Konser TVXQ dihiasi dengan nuansa rasa syukur dari duo tersebut kepada penggemar. Changmin menjelaskan bahwa judul konser TVXQ merayakan ulang tahun ke-20 mereka dengan dua anggota.

"Kami berusaha untuk menyampaikan rasa terima kasih kepada kalian melalui konser ini, dan kami ingin memberitahu kalian bahwa kami akan terus bekerja keras untuk 20 tahun ke depan," kata Changmin kepada penggemar dalam pertunjukan tersebut, dilansir The Korea Herald, Selasa (2/1/2024)

Dalam konser ini, TVXQ mempersembahkan beberapa single dari album studio kesembilan mereka, 20&2, termasuk "Jungle", "Down", "Rodeo", "Life's A Dance", dan "The Way U Are", yang dibawakan langsung di atas panggung. Penampilan tari yang canggih dan vokal live yang mantap sekali lagi menegaskan status mereka sebagai legenda hidup dalam industri K-pop.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement