Jumat 06 Oct 2023 15:12 WIB

Imran Bard, Tiktoker yang Viralkan ‘Gwenchana’, Videonya Sampai Diduetin Aktor Korea

Video 'Gwenchana' Imran Bard telah ditonton lebih dari 45 juta kali di Tiktok.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Tangkapan layar video Gwenchana Imran Bard (kanan) yang diduet oleh aktor Korea Lee Yi-kyung.
Foto: Dok. Tiktok/@lee2kyung
Tangkapan layar video Gwenchana Imran Bard (kanan) yang diduet oleh aktor Korea Lee Yi-kyung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belakangan ini, nama @anaqkirimanheaven atau @imeringue2 di Tiktok menjadi perbincangan hangat di dunia maya berkat sebuah video yang memparodikan kata Korea, gwenchana. Pemilik akun tersebut, yang memiliki nama lengkap Muhammad Al Imran Badaruddin atau lebih dikenal dengan Imran Bard, mendapatkan popularitas viral setelah mengulang kata gwenchana dengan ekspresi wajah yang sedih dalam videonya.

Imran Bard adalah seorang influencer asal Johor, Malaysia, yang telah menjadi figur cukup dikenal di media sosial di negaranya. Akun Tiktok-nya, @imeringue2, telah mengumpulkan lebih dari 2,1 juta pengikut, sementara video Gwenchana yang menjadi viral telah ditonton oleh 45,8 juta pengguna Tiktok.

Baca Juga

Imran Bard sendiri berusia 22 tahun dan merupakan anak ketiga dari empat bersaudara. Dia memiliki tinggi sekitar 180 cm. Perjalanannya di platform Tiktok dimulai sejak Juli 2021, dan popularitasnya terus berkembang sejak itu. Imran juga memiliki akun Instagram dengan username @imranbard, yang telah menarik lebih dari 535 ribu pengikut. Selain itu, Imran juga aktif di platform Youtube dengan nama kanal "Imran Bard."

Video parodi "Gwenchana" yang diunggah oleh Imran mendapatkan perhatian lebih besar,ketika aktor Korea Selatan, Lee Yi-kyung, ikut menduetkan video tersebut. Lee Yi-kyung sendiri pernah menjadi viral dengan adegan "Gwenchana" dalam drama Korea berjudul "Welcome to Waikiki".

Kehadiran Imran Bard di dunia media sosial dan dampak viralitasnya dengan "Gwenchana" adalah contoh nyata bagaimana kreativitas dan hiburan dapat menghubungkan orang dari berbagai belahan dunia melalui platform. Imran Bard menjadi salah satu wajah terkemuka di Tiktok Malaysia yang terus menghibur dan menginspirasi jutaan pengikutnya. 

Berikut ini video Imran Bard yang viral di medsos dan di-stitch oleh aktor Korea Selatan:

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement