Rabu 21 Feb 2024 10:39 WIB

Drama Korea 'Marry My Husband' Tamat, Serial Apa Penggantinya?

Episode terakhi serial 'Marry My Husband' ditutup dengan happy ending.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Serial Marry My Husband Tayang di tvN. Serial drama ini telah tamat dan akan digantikan dengan drama berjudul Wedding Impossible.
Foto: Dok tvN
Serial Marry My Husband Tayang di tvN. Serial drama ini telah tamat dan akan digantikan dengan drama berjudul Wedding Impossible.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Serial drama Korea Selatan "Marry My Husband" telah mencapai episode terakhir. Episode ke-16 itu dinilai cukup memuaskan bagi penonton karena memberikan akhir kisah yang bahagia.

Para karakter protagonis dari serial ini berjuang untuk diri sendiri dan menciptakan kehidupan baru yang diinginkan. Setelah "Marry My Husband" tamat, tvN menyiapkan drakor romantis komedi berjudul "Wedding Impossible".

Baca Juga

Menurut laman Soompi,“Wedding Impossible” bercerita tentang aktris tak dikenal Na Ah-jung (Jeon Jong-seo), yang memutuskan melakukan pernikahan palsu dengan teman prianya. Lee Ji-han (Moon Sang-min) sangat menentang pernikahan kakak laki-lakinya. Jeon Jong-seo menggambarkan karakter Na Ah-jung sebagai sosok yang perlahan-lahan disukai oleh penonton.

Sebelumnya, drama "Marry My Husband" sempat diterpa isu boikot karena penulis asli di webtoon dituding Islamofobia. Ada penggambaran kelompok Islam radikal dan makanan halal di webtoon-nya. Tetapi dalam serial tvN, drakor hanya memiliki 16 episode dan ada perbedaan dengan webtoon.

 

Sinopsis resmi drama tvN "Marry My Husband" menceritakan tentang Kang Ji-won, seorang wanita dengan waktu terbatas kembali ke 10 tahun yang lalu dan ingin balas dendam setelah dibunuh oleh suaminya yang berselingkuh dengan sahabatnya. Dalam drama tersebut, Park Min-young memerankan karakter Kang Ji-won, sedangkan Na In-woo berperan sebagai Yoo Ji-hyuk. Sementara itu, Song Ha-yoon berperan sebagai Jeong Su-min dan Lee Yi-kyung sebagai Park Min-hwan.

BACA JUGA: Pemain 'Marry My Husband' Repost Konten Pakai Lagu 'Alhamdulillah' Opick dan Buku Yasin

Ending "Marry My Husband"

Episode 16 "Marry My Husband" dimulai dengan Ji-hyuk memastikan bahwa Oh Yu-ra tidak akan lolos dari hukuman atas aksi kejahatannya dengan membawa bukti ke kantor polisi. Sementara Yang Ju-ran menjalani operasi yang sukses. 

Adegan kemudian beralih ke Ji-won yang makan malam bersama keluarga Ji-hyuk, di mana dia meyakinkan kakeknya Han-II bahwa tidak peduli seberapa besar hambatannya, dia akan terus berjuang.

Sementara itu, Yoo Hee-yeon dan Baek Eun-ho, akhirnya mengerti bahwa mereka saling mencintai. Jeong Su-min kabur setelah membunuh Park Min-hwan. Ji-won, Ji-hyuk, Eun-ho, Hee-yeon, Ju-ran, dan Lee Suk-joon, berkumpul di rumah Ji-won untjk merayakan keberhasilan misi mereka. Saat Eun-ho dan Hee-yeon merayakan cinta baru mereka, Ju-ran merayakan keberhasilan operasi dan perceraiannya. 

Tidak lama, Su-min membakar rumah Ji-won untuk mencelakainya. Su-min membanggakan kemenangannya atas Ji-won dan mengaku membunuh Min-hwan, tetapi dia terkejut dengan respons Ji-won yang tak kenal takut. 

Selanjutnya, Ji-won melepaskan diri dari iktan di tangannya dan menggunakan keterampilan bela dirinya untuk menaklukkan Su-min, dan menyatakan dirinya sebagai pemenang permainan. Dia menjelaskan bahwa dia mengetahui rencana Su-min.

Adegan berikutnya Ji-hyuk membantu memasang kamera CCTV di apartemen Ji-won dan mengajarinya cara melepaskan ikatan tangan sehingga bisa melindungi diri dari Su-min. 

Selain itu, kisah Ju-ran akhirnya bercerai dan makan malam bersama Ji-won dan Hee-yeon di restoran baru Eun-ho. Sementara itu, Oh Yu-ra menemui ajalnya dalam kecelakaan mobil.

Keesokan harinya, Ji-hyuk menyiapkan makanan untuk Ji-won. Keduanya juga berbagi banyak momen romantis hingga memikirkan nama anak masa depan mereka. Mereka menghabiskan waktu di tempat pertama mereka bertemu, di mana Ji-won melamar ke Ji-hyuk, tapi dia berjalan pergi.

Dia kembali dengan karangan bunga, memintanya untuk tidak melamarnya, lalu membungkuk dan melamarnya. Sementara itu, Su-min menderita di penjara karena mempunyai dendam lama terhadap Ji-won.

Ji-won dan Ji-hyuk akhirnya mengadakan pernikahan megah di mana Ji-won berjalan menuju pelaminan dan akhirnya mengikat janji seumur hidup. Dia melempar buket bunganya, dan Yoo-hee menangkapnya, mengisyaratkan kemungkinan pernikahan dengan Eun-ho.

Ji-won menang dan Ji-hyuk memiliki anak kembar dan satu anak lagi.  Ji-won juga sukses dalam kehidupan profesionalnya dan menjadi direktur Second Chance Foundation U&K. "Marry My Husband" berakhir dengan happy ending di mana Ji-won dan Ji-hyuk berbagi percakapan yang menyentuh hati tentang menantikan masa depan dalam pelukan hangat.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement