Kamis 05 Oct 2023 06:59 WIB

Loki dengan Sisi Baru Tampil di Season 2, Tayang Mulai 6 Oktober

Serial 'Loki' Season 2 tayang mulai 6 Oktober di Disney+ Hotstar.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di serial Loki musim kedua.
Foto: Dok. Marvel
Salah satu adegan di serial Loki musim kedua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tokoh Loki dikenal sebagai God of Mischief alias dewa penipu yang penuh muslihat, baik itu ketika di komik, serial, maupun film Marvel Cinematic Universe (MCU). Namun, serial "Loki" musim kedua besutan Marvel Studios memperlihatkan sisi lain dari sosoknya.

Tayang mulai 6 Oktober 2023 di Disney+ Hotstar, serial "Loki" musim kedua kembali menyajikan kelanjutan petualangan Loki yang semakin epik, kompleks, dan seru. Serial ini tentunya sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar setia MCU, terutama penggemar Loki.

Baca Juga

Sebelum ini, bisa dibilang Loki (Tom Hiddleston) selalu membuat keadaan menjadi kacau dan semakin buruk. Sementara, di serial "Loki" musim kedua, penonton akan bertemu dengan Loki "baru", yang lebih rela berkorban demi orang lain dan berperasaan.

Ada kesan Loki kini mencoba menebus kesalahannya, terlebih dia berusaha keras melindungi teman-temannya. Perkembangan karakter Loki menjadi salah satu daya tarik dari serial "Loki" musim kedua, yang juga berpusat di Time Variance Authority alias TVA.

Musim pertama serial "Loki" memperkenalkan "organisasi" TVA serta asal-usul konsep multiverse. Akhir episode musim pertama memperlihatkan kondisi yang terjadi setelah Loki dan varian perempuannya, Sylvie (Sophia Di Martino), mengacaukan garis waktu dan TVA.

Dijelaskan pada akhir musim pertama, bagaimana Kang The Conqueror (Jonathan Majors) membuat TVA untuk menjaga garis waktu yang dikenal sebagai sacred timeline. Tujuannya, guna menghindari varian-varian dirinya yang kejam membuat perang besar pecah.

Episode pertama serial "Loki" musim kedua langsung berlanjut dari adegan di akhir episode keenam dan terakhir musim pertama tersebut. Dengan kalut, Loki kembali ke TVA hanya untuk menyadari bahwa Mobius (Owen Wilson) tak lagi mengenalinya.

Loki lantas menyadari bahwa tindakan yang ia dan Sylvie lakukan telah membuat kekacauan yang luar biasa. Sacred timeline telah berbelok dan TVA kini terbuka dari ancaman varian Kang yang lain. Loki pun berusaha menghentikan kekacauan itu.

Sementara, dia masih mengalami timeslipping, melompat secara acak dari berbagai masa tanpa bisa dicegah. Dengan kondisi seperti itu, Loki terus mencari Sylvie, sekaligus melakukan segala cara untuk melindungi TVA yang dahulu coba dia hancurkan.

Setelah episode pertama tayang besok, episode kedua bakal berlanjut di pekan berikutnya. Ada total enam episode pada musim ini. Pada episode kedua, Loki menyadari ada dalang lain di dalam TVA yang ikut andil dalam kekacauan yang terjadi. Sosok itu juga merahasiakan banyak hal dari para agen TVA.

Serial "Loki" musim kedua turut dibintangi oleh Gugu Mbatha-Raw, Wunmi Mosaku, Eugene Cordero, Rafael Casal, Tara Strong, Kate Dickie, Liz Carr, Neil Ellice, dan Ke Huy Quan. Para sutradara yang mengarahkan serial yakni Justin Benson, Aaron Moorhead, Dan DeLeeuw, serta Kasra Farahani.

 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement