Kamis 05 Oct 2023 00:18 WIB

Jungkook BTS Bicara Bahasa Indonesia, Ucapkan Kalimat Ini dengan Susah Payah

Jungkook BTS mengadakan siaran live di Stationhead.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS. Jungkook mengucapkan kalimat berbahasa Indonesia berbunyi aku mencintai kalian semua.
Foto: Youtube Bangtan TV
Jungkook BTS. Jungkook mengucapkan kalimat berbahasa Indonesia berbunyi aku mencintai kalian semua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu member BTS, Jungkook, mencoba menyatakan perasaannya kepada Army (sebutan untuk fandom BTS) Indonesia. Dengan bantuan mesin penerjemah otomatis selama siaran langsungnya, dia berusaha mengucapkan kalimat dalam bahasa Indonesia.

Penyanyi bernama lahir Jeon Jungkook itu kembali berkomunikasi dengan penggemarnya selama siaran di Stationhead, Selasa (3/10/2023). Jungkook mengisi siaran di platform Stationhead pada Selasa (3/10/2023). Selama siaran ini, penyanyi kelahiran 1 September 1997 itu melakukan tindakan yang menyenangkan Army di Indonesia.

Baca Juga

Rekaman Jungkook yang mencoba menyapa Army di Indonesia segera menyebar di media sosial. Rekaman menunjukkan Jungkook sedang berusaha mendengar contoh pengucapan, “Aku mencintai kalian semua" dari mesin penerjemah.

Jungkook berusaha keras mengucapkan kata “mencintai” dengan susah payah. Dia sampai kesal sendiri dengan kesalahan pengucapannya. "Warghh!!!".

Jungkook mencoba mengulangi suara dari aplikasi Papago untuk memahami intonasi yang benar. Dengan susah payah, dia mencoba menyatakan cinta kepada Army Indonesia, berkata, "Aku men... men… men… men… mencin… mencintai… men… Aku… aku mencintai… kalian….”.

"Aku mencintai… kalian… Aku mencin... semua. Aku mencintai kalian semua. Benar”? Jungkook mengulangi kalimat itu dengan lebih jelas, "Aku mencintai... kalian… semua… Aku mencintai kalian s… kalian semua".

Penasaran seperti apa suara Jungkook ketika mengucapkan kalimat itu? Simak video berikut ini:

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement