Selasa 26 Sep 2023 04:04 WIB

Perankan Sosialita yang Suka Pamer di Petualangan Sherina 2, Begini Kegalauan Isyana

Selama proses syuting, Isyana juga menemui sejumlah kesulitan.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
Penyanyi Isyana Sarasvati yang memerankan karakter Ratih di Petualangan Sherina 2 saat konferensi pers di kawasan Jakarta Selatan, Senin (25/9/2023).
Foto: Republika/ Meiliza Lavesa
Penyanyi Isyana Sarasvati yang memerankan karakter Ratih di Petualangan Sherina 2 saat konferensi pers di kawasan Jakarta Selatan, Senin (25/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Isyana Sarasvati terlibat dalam Petualangan Sherina 2 dengan memerankan karakter Ratih, seorang sosialita yang suka pamer barang mewah. Sebagai antagonis, Ratih ditampilkan sebagai sosok yang centil dan menggemaskan. 

Karena berbeda dengan sikap aslinya, Isyana harus mencari cara untuk mendalami sosok Ratih. Dalam proses pendalaman karakter, Isyana sangat berterima kasih kepada produser Mira Lesmana dan sutradara Riri Riza yang selalu membantunya.

Baca Juga

"Aku terima kasih sekali ke Mas Riri dan Mba Mira yang selalu menemani saat reading. Jadi memang sangat detail ya proses pembangunan karakternya," kata Isyana saat konferensi pers Petualangan Sherina 2 di kawasan Jakarta Selatan, Senin (25/9/2023).

Satu hal yang terus dia tanamkan untuk bisa memerankan Ratih adalah tidak hanya menghapal naskah. Namun, dia juga menanamkan rasa pada saat memerankan karakter Ratih. "Jadi saat memerankan karakter lain bukan hanya dihapal tapi juga dirasa, dilatih terus," ujarnya.

Selama proses syuting, Isyana juga menemui sejumlah kesulitan lantaran dia juga harus bernyanyi dan menari. Agar penampilannya semakin mantap, sebelum syuting, Isyana bersama Chandra Satria yang merupakan partnernya di film, menjalani latihan selama tiga bulan. 

Dia sangat bersyukur bisa dipasangkan dengan Chandra. Meskipun baru pertama kali bekerja bersama, Isyana langsung terasa nyambung. Dia tidak sabar jika bisa mendapat kesempatan bekerja bersama Chandra lagi.

"Langsung dapat chemistrynya padahal baru kerja bareng pertama kali. Nagih kerja lagi sama Mas Chandra. Reputasiku, lagu-lagu metalku gimana. Hidup memang harus warna-warni, lagunya metal tapi main film jadi Atih, nggak apa-apa," ujarnya. 

Petualangan Sherina 2 merupakan film lanjutan dari Petualangan Sherina yang dirilis pada tahun 2000 lalu. Sekuel tersebut telah memakan waktu tiga tahun dalam proses pembuatannya dan akan meluncur di bioskop pada 28 September 2023 mendatang. 

Film akan mengisahkan Sherina (Sherina Munaf) yang bertemu kembali dengan sahabat kecilnya Sadam (Derby Romero) di Kalimantan untuk pelepasliaran orangutan.  Reuni manis terhenti ketika anak orang utan bernama SAYU dicuri sekelompok orang.

Sherina dan Sadam harus berusaha menemukan kembali kebersamaan, demi menyelamatkan Sayu dan juga kelangsungan persahabatan mereka yang baru saja tumbuh kembali. Sebuah sekuel dari film legendaris, bernuansa musikal dengan sentuhan aksi petualangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement